Bener Meriah

Pemkab Bener Meriah Lepas Calon Jamaah Haji

Pelepasan dan pemberangkatan jama’ah calon haji ini dilaksanakan di Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong.

ACEHSATU.COM | BENER MERIAH — Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah bersama Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah melepas 143 orang Jama’ah Calon Haji (Calhaj) asal Kabupaten tersebut dilepas dan berangkatkan menuju Asrama Haji Banda Aceh, Selasa (7/8/2018) malam.

Pelepasan dan pemberangkatan jama’ah calon haji ini dilaksanakan di Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong setelah seluruh jama’ah diundang khusus Pemda Bener Meriah menghadiri jamuan makan dan do’a bersama di Pendopo Wakil Bupati Bener Meriah.

Do’a yang dipimpin oleh Tgk. Husaini Salsa, salah seorang ulama kharismatik Bener Meriah ini berlangsung hidmat dan khusyuk mendo’akan seluruh jama’ah haji yang menunaikan rukun Islam ke-5 ini diberikan kesehatan, kekuatan dan kemudahan oleh Allah SWT.

Ketua pelaksana Tgk. H. Selamat K melaporkan bahwa jumlah jama’ah calon haji asal Kabupaten Bener Meriah pada tahun 2018 ini berjumlah 143 orang terdiri dari laku-laki 55 orang dan perempuan 88 orang.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Bener Meriah, Saidi B SAg MA menyampaikan bahwa jama’ah haji asal kabupaten Bener Meriah akan tergabung dengan kloter 6 bersama beberapa kabupaten lainnya dan mengajak seluruh jama’ah dan keluarganya yang hadir berdo’a mudah-mudahan para jama’ah meraih haji mabrur.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriahyang sekaligus sebagai Plh. Bupati Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM mengatakan, bahwa jumlah jama’ah calon haji tahun ini 143 orang jama’ah.

Dikatakan, jumlah terbanyak selama Bener Meriah berdiri dan tentunya kuota ini diharapkan akan terus bertambah karena jumlah jama’ah calon haji yang telah mendaftar yang sangat banyak, sehingga daftar tunggunya sudah puluhan tahun. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top