Aceh Selatan

Pemkab Aceh Selatan Bentuk Pansel Calon Sekda Baru

 

ACEHSATU.COM, TAPAK TUAN — Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan telah membentuk panitia seleksi (pansel) calon Sekda untuk menggantikan H Harmaini yang memasuki masa pensiun.

Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra kepada wartawan di Tapaktuan, Selasa (23/02/2016) menyatakan, tim pansel ini nantinya mencari figur pejabat yang dinilai lebih berkompeten dan berkualitas untuk menjadi Sekda baru.

Penggantian Harmaini yang hampir 20 tahun menjabat Sekda Aceh Selatan (sejak Bupati HT Machsalmina Ali, Bupati Tgk Husin Yusuf hingga pertengahan masa jabatan Bupati HT Sama Indra), didasari karena yang bersangkutan sudah memasuki masa pensiun.

Tim Pansel yang telah dibentuk di bawah komando Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh Selatan tersebut, sambung Bupati, secara resmi akan mulai bekerja pada bulan Februari 2016.

“Saya mengharapkan pelaksanaan seleksi dilakukan secara profesional dan terbuka. Saya menginginkan hasilnya benar-benar sesuai dengan harapan masyarakat,” ujar Bupati.

Dikatakan, pihaknya memberi kesempatan dan membuka peluang seluas-luasnya kepada putra-putri daerah setempat untuk mengajukan pendaftaran sebagai calon Sekda, baik yang berdomisili di daerah  maupun yang bertugas di luar Kabupaten Aceh Selatan.

Rencana pergantian posisi Sekda sudah menjadi keputusan final Pemkab Aceh Selatan sebagai upaya regenerasi serta untuk memperbaiki kualitas pelayanan publik.(ANTARA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top