Pemilik SPBU di Aceh Wajib Sediakan Gerai UMKM

Keberadaan gerai itu dimaksudkan untuk mendukung pemasaran pelaku usaha kecil dan menengah di sana.
Hiswana Migas Aceh
Gerai UMKM di salah satu SPBU di Aceh. (Foto: Istimewa)

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Hiswana Migas Aceh meminta pemilik SPBU di Tanah Rencong menyediakan gerai UMKM. Keberadaan gerai itu dimaksudkan untuk mendukung pemasaran pelaku usaha kecil dan menengah di sana.

“Selama ini kita melihat di setiap SPBU sebagian sudah memiliki minimarket tapi belum terlihat adanya gerai khusus yang menjual makanan dan minuman produk UMKM yang ada di Aceh,” kata Ketua Hiswana Migas Aceh Nahrawi Noerdin kepada wartawan, Selasa (7/6/2022).

Salah satu SPBU yang telah memiliki gerai UMKM terlerak di jalan Syiah Kuala Gampong Mulia, Kuta Alam, Banda Aceh. Gerai itu diresmikan pagi tadi dan menyediakan beragam produk UMKM.

Nahrawi mengatakan, pembukaan gerai UMKM di SPBU diharapkan dapat mempromosikan produk usaha kecil menengah milik masyarakat. Produk yang dijual di gerai UMKM seperti makanan dan minuman.

Hiswana Migas Aceh
Gerai UMKM di salah satu SPBU di Aceh. (Foto: Istimewa)

“Jika setiap SPBU ada 50 varian makanan dan minuman yang dijual, setidaknya 50 UMKM sudah terbantu pemasaran,” ujar Nahrawi.

Menurutnya, saat ini ada 120 SPBU di Aceh dan sebagian besar memiliki minimarket. Selain itu, rata-rata SPBU di Tanah Rencong terletak di jalan lintas nasional.

“Kita harap kepada pemilik SPBU yang ada di Aceh dapat melihat peluang ini dengan menyediakan ruang untuk memfasilitasi pemasaran produk UMKM,” jelas Nahrawi.

“UMKM harus kita jadikan mitra SPBU sehingga setiap orang yang singgah di SPBU dengan mudah mendapatkan kebutuhannya. Terutama makanan dan minuman,” terang Nahrawi. (*)