Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah Luncurkan Aplikasi Pulo Untuk Wirausaha Online

Aplikasi ini membuka peluang bagi UMKM di Aceh Tengah untuk dapat menjual produk melalui beberapa saluran offline dan online dalam satu fitur aplikasi
shabella
Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar. (HO-Prokopim Setdakab Aceh Tengah)

ACEHSATU.COM | Takengon – Melalui Dinas Koperasi Usaha kecil dan Menengah Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah meluncurkan aplikasi Pulo sebagai pendukung bagi pelaku wirausaha online di daerah itu. 

“Aplikasi ini membuka peluang bagi UMKM di Aceh Tengah untuk dapat menjual produk melalui beberapa saluran offline dan online dalam satu fitur aplikasi.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengungkapkan, dengan kemitraan yang kuat, terintegrasi ke beberapa marketplace, dan memiliki hubungan yang baik dengan berbagai asosiasi UMKM Prioritas,” Senin, (6/12/2022). 

Menurutnya Shabela Abubakar aplikasi Pulo dengan dilengkapi 19 fitur diantarannya dapat mendukung usaha kecil dan menegah di daerah itu sebagai sarana pemasaran produk (Marketing) berbasis digital. 

Selain itu aplikasi ini juga memberikan kemudahan bagi pelayanan di sektor koperasi dan UKM di Aceh Tengah sebagai tugas dinas terkait untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. 

“Semoga melalui aplikasi ini dapat menghasilkan data koperasi dan UMKM yang valid dan terintegrasi di Aceh Tengah, serta dapat meningkatkan produktifitas usaha dengan meningkatnya akses pemasaran produk,” ujarnya.