oleh

Pemerintah Aceh Pangkas Dana Dayah, Ini Ultimatum Mualem

-Banda Aceh-956 views

Mualem meminta dana tersebut segera dikembalikan ke Dinas Pendidikan Dayah

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Ketua Umum Partai Aceh (PA), Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem, mengecam kebijakan yang diambil Pemerintah Aceh terkait pemotongan anggaran dayah senilai Rp205 miliar.

Ia meminta agar anggaran yang sudah dialihkan untuk penanganan untuk penangan Covid-19 agar segera dikembalikan ke Dinas Pendidikan Dayah.

Lebih lanjut Mualem mengatakan, seharusnya Pemerintah Aceh mengambil anggaran dari sumber lain saja untuk penanganan Covid-19, bukannya dari dana bantuan untuk dayah.

Mantan pucuk pimpinan sayap militer GAM ini juga menilai Pemerintah Aceh sudah bertindak fatal karena memangkas anggaran untuk kepentingan pendidikan dayah.

Mualem juga mengingatkan Pemerintah Aceh supaya ke depan bersikap lebih bijak dalam memotong setiap anggaran untuk penanganan Virus Corona.

Lanjutnnya, Pemerintah Aceh seharusnya memahami kondisi lembaga pendidikan di Aceh yang mulai minim mendapat perhatian dan meminta agar semua dana yang telah dialokasikan untuk dayah dalam APBA 2020 segera dikembalikan ke Dinas Pendidikan Dayah Aceh. (*)

Indeks Berita