oleh

Kadisdik Aceh Lepas Keberangkatan Juara Gurpres Nasional ke Belanda

-Banda Aceh-140 views

ACEH SATU. COM |BANDA ACEH – Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh melepas keberangkatan guru berprestasi tingkat nasional asal Aceh yang akan mewakili Indonesia ke Belanda, Senin,  (2/4/2018).

Kadisdik Aceh, Drs.H.Laisani,M.Si, didampingi Kabid SMA, Miftah, M.Pd dan Kasubag Program, Data dan Humas, Chaidir, SE,M.Pd serta Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Aceh, Drs.Imran, secara khusus menjamu Sri Rodhiah, S.Pd di ruang kerjanya.

Sri Rodhiah, guru SDN 1 Kota Langsa, merupakan salah seorang guru asal Aceh mewakili Indonesia dari enam orang guru berprestasi tingkat nasional yang akan mengikuti studi banding ke negara Belanda.

Kegiatan yang berlangsung selama dua puluh satu hari mulai tanggal 06 April 2018, digagas oleh Dirjen Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Kemendikbud RI yang mengirimkan enam orang guru SD berprestasi tingkat nasional tahun 2017 kemarin dari peringkat pertama hingga peringkat enam untuk mengikuti berbagai pelatihan pengembangan pendidikan di Belanda.

Kadisdik Aceh, Laisani, mewakili Gubernur Aceh, memberikan apresiasi atas perolehan prestasi yang diraih guru SDN 1 Kota Langsa untuk mewakili Aceh menimba ilmu ke benua Eropa.

“Ini kesempatan langka, dari enam orang guru terbaik se-Indonesia, satu diantaranya berasal dari Aceh. Momen ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujar Laisani.

Selama berada di Belanda, kata Laisani, dengan berbagai kegiatan pelatihan pendidikan yang akan di ikuti. Semoga pendalaman terutama bidang IPTEK menjadi prioritas dan sekembalinya dari Belanda, bisa diaplikasikan dalam proses pembelajaran di sekola nantinya, ujarnya.

Sri Rodhiah yang sedang mengikuti pelatihan penyegaran kurikulum tahun 2013 di LPMP Aceh, kepada acehcarong.com, mengatakan, hari Rabu besok akan bertolak dari Banda Aceh ke Langsa, kemudian akan menuju Kuala Namu. Sesampainya di Jakarta, langsung menuju Belanda bersama rombongan Kemdikbud RI.

“Ucapan terimakasih kepada Kadisdik Aceh dan jajarannya serta Ketua IGI Aceh yang memberikan dukungan moril dan materil. Pertemuan malam ini sangat mengharukan dan menjadi motivasi bagi kami para insan pendidik untuk bisa memberikan yang terbaik,” pungkas Sri Rodhiah.

Selain Sri Rodhiah, salah seorang guru SMP yang juga berasal dari Kota Langsa, Erwin, S.Pd, guru SMP asal Aceh yang meraih prestasi tingkat nasional tahun 2017, akan mewakili Indonesia mengikuti kegiatan yang sama ke Jepang dengan waktu yang bersamaan. Namun berhalangan untuk turut hadir ke Banda Aceh.

Komentar

Indeks Berita