Berita Lainnya

Hukum

Politik

Pemerintah Aceh Gelar Kegiatan Famtrip Pemandu Wisata Ke Aceh Tengah

ACEHSATU.COM | Banda Aceh – Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh melakukan kegiatan Pengenalan Objek Wisata ke Dataran Tinggi Gayo dengan Tema Kegiatan Famtrip Pemandu Wisata Ke Aceh Tengah.

Kegiatan ini melibatkan utusan pemandu wisata dari berbagai daerah seperti kab Aceh Besar, Aceh Jaya, Nagan Raya, Kota Sabang serta Banda Aceh.

Pada kesempatan kali ini, Kadisbudpar Aceh melalui Kepala Bidang Destinasi, Munawir Arifin mengatakan, Famtrip ini bertujuan agar para pemandu wisata bisa merasakan dan melihat langsung objek-objek wisata unggulan di tanah Gayo.

Selain itu juga pemandu mampu menjelaskan langsung kepada wisatawan jika ada pertanyaan2 terkait daerah tujuan wisata lainnya seperti dataran tinggi gayo.

Selain itu, kegiatan yg berlangsung selama 4 hari 3 malam sejak 13-16 maret 2023 bisa langsung memberikan dampak positif kepada para peserta.

Untuk bisa saling tukar pikiran dengan pelaku-pelaku pariwisata disana dalam malam keakraban yang diselenggarakan oleh panitia yang melibatkan beberapa pelaku pariwisata Aceh Tengah yg hadir malam itu dalam tema kegiatan meet and greet.

Selain itu juga, Disbudpar Aceh juga mengadakan sub tema lainnya yaitu FGD sesama peserta yg hadir dengan Fokus pembicaraan adalah objek2 wisata unggulan Gayo serta hal2 lainnya.

Diakhir acara, peserta mengharapkan kegiatan2 positif pengenalan objek wisata ini tidak hanya terhenti disini saja, dikarenakan, masih banyak kab/kota lainnya yg blom dikunjungi para pemandu wisatawan aktif untuk menjadikan referensi informasi.

Para pemandu wisata nantinya dalam hal mempromosikan langsung kepada wisatawan2 yg hadir kewilayah mereka masing2 agar para wisatawan mau kembali lagi ke Aceh dengan mengunjungi kota-kota lainnya di provinsi Aceh. (*)