Pembangunan Rumah Sakit Regional Bireun Butuh Dana Rp 300 Milyar

Setelah membangun beberapa Rumas Sakit (RS) regional di beberapa kabupaten di Aceh, Pemerintah Aceh kembali membangun RS Regional di Cot Buket Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireun yang ditaksir anggarannya mencapai Rp 300 miliar.
rumah sakit regional
Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Bireuen dua hari lalu.acehsatu.com/ist

ACEHSATU.COM [ BIREUN – Setelah membangun beberapa Rumas Sakit (RS) regional di beberapa kabupaten di Aceh, Pemerintah Aceh kembali membangun RS Regional di Cot Buket Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireun yang ditaksir anggarannya mencapai Rp 300 miliar.

Untuk tahap pertama, pembangunan dimulai dengan anggaran Rp 30 milir. Pelaksanaan pembangunannya direncanakan dalam waktu beberapa tahun kedepan tuntas.

Kadinkes Aceh, dr Hanif pada peletakan batu perdana pembangunan RS Regional Bireun dua hari lalu mengatakan, pembangunan rumah sakit regional di Bireuen sudah direncanakan sejak tahun 2014. Namun baru tahun 2021 ini, peletakan batu perdana dilakukan. Rumah Sakit Regional ini nantinya akan menjadi rumah sakit tipe B dengan perencanaan tempat tidur sebanyak 500 tempat tidur

rumah sakit regional
Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Bireuen dua hari lalu.acehsatu.com/ist

Selain itu lanjut Kadinkes Aceh, rumah sakit ini juga akan dilengkapi ruang ICU, NICU, PICU, serta delapan kamar operasi ditambah lagi ruangan poliklinik, rawat jalan dan juga unit gawat darurat.

“Pembangunan Rumah Sakit Regional ini membutuhkan waktu beberapa tahun dan diperkirakan akan membutuhkan dana sekitar 300 Milyar rupiah,” ujar Kadis.

Kami dari pemerintah sangat mendukung pembangunan ini. Kami berharap dari pemerintah daerah beserta seluruh masyarakat untuk terus mendukung sehingga kita harapkan pembangunan yang kita rencanakan ini bisa terwujud dalam waktu yang singkat, demikian  harap dr Hanif (*)