oleh

Pembahasan APBA 2017 Deadlock Lagi

-Banda Aceh, Politik-48 views

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Pembahasan rancangan qanun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Aceh (APBA) tahun anggaran 2017 dikabar deadlock, ini berakibat pada APBA 2017 kembali berpeluang ditetapkan melalui mekanisme Peraturan Gubernur (Pergub).

Informasi yang diperoleh acehsatu.com, sekitar pukul 15.00 WIB tadi,Senin (16/1/2017) Badan Anggaran DPRA baru saja menggelar rapat khusus dengan Tim Anggaran Pemerintah Aceh.

Agenda dalam rapat tersebut yakni terkait finalisasi pembahasan anggaran untuk segera ditetapkan sebagaimana telah disepakati sebelumnya oleh kedua pihak, direncanakan semua akan selesai besok, Selasa 17 Januari 2017.

Informasi lain yang diperoleh, apabila kesepakatan penetapan anggaran menemui jalan buntu, opsi penerbitan Pergub APBA berpeluang ditempuh kembali oleh Soedarmo selaku Plt Gubernur Aceh.

Sumber DPRA mengatakan, pihaknya belum mengetahui apakah pimpinan menyetujui qanun APBA 2017 akan ditetapkan besok atau tidak. “Semua keputusan ada di pimpinan. Kami tidak bisa berkomentar apapun. Jadi tunggu saja, mudah-mudahan bisa terlaksana sesuai jadwal,” ujar sumber dari parlemen Aceh. (Indra Keumala)

 

Komentar

Indeks Berita