Pemain Persiraja Dilindungi Program JKK BPJS Ketenagakerjaan

Agus saat ini masih rawat jalan di RS Premier Bintaro Tanggerang Selatan akibat cedera yang dialami saat pertandingan persahabatan Uji Coba Liga I antara tim berjulukan lantak laju melawan PSMS Medan
Persiraja
Pemain Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique. Dok. Ttribunnews.com

ACEHSATU.COM | Banda Aceh – Pemain Persiraja Dilindungi Program JKK BPJS Ketenagakerjaan. BPJS Ketenagakerjaan telah membayarkan biaya perawatan Agus Suhendra sebesar Rp152.428.220 yang merupakan pemain sepakbola Persiraja Banda Aceh.

Agus saat ini masih rawat jalan di RS Premier Bintaro Tanggerang Selatan akibat cedera yang dialami saat pertandingan persahabatan Uji Coba Liga I antara tim berjulukan lantak laju melawan PSMS Medan di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh.

Saat ini sudah 5 pemain Persiraja yang mengalami kecelakaan kerja baik saat latihan maupun saat pertandingan dan total nominal biaya pengobatan ke Pusat Layanan Kecelakaan Kerja yang telah dibayarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan adalah sebesar Rp. 525.823.411.

“Kami BPJS Ketenagakerjaan akan terus memberikan perlindungan kepada atlet serta bersinergi bersama dengan pihak pemerintah daerah untuk memperluas perlindungan kepada seluruh pekerja yang ada,” kata Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia di Banda Aceh.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menyerahkan Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) kepada pihak Persiraja Lantak Laju di Pendopo Wali kota Banda Aceh bersama Wali kota Banda Aceh Aminullah Usman 

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan pemerintah daerah siap untuk mendukung penuh perlindungan para atlet dan seluruh pekerja yang ada dengan Program BPJAMSOSTEK

Kepala Kantor Cabang Banda Aceh, Syarifah Wan Fathimah menyatakan kesiapannya untuk melindungi para atlet dan akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada atlet dan pekerja lainnya sehingga tercipta perlindungan yang universal.