oleh

Pemain Ganja Ini Simpan BB di Kandang Ayam, Diringkus di Lapo Tuak

Pemain Ganja Ini Simpan BB di Kandang Ayam, Diringkus di Lapo Tuak

ACEHSATU.COM | SIANTAR – Sial nasib Charles Situmeang alias Alex (31), warga Jalan Bali, Kecamatan Siantar Utara, Kabupaten Pematang Siantar, yang aksinya menjadi ‘pemain’ ganja terendus aparat kepolisian.

Dia ditangkap petugas saat nongkrong di sebuah lapo tuak di seputaran Jalan Merbau pada Senin (13/7/2020).

Kasat Narkoba AKP David Sinaga dalam keterangannya yang dikutip Rabu (1/7/2020) mengatakan, awalnya petugas meringkus Charles Situmeang alias Alex (31), warga Jalan Bali, Kecamatan Siantar Utara.

Pihaknya juga meringkus 1 pengedar narkotika jenis ganja lainnya dari lokasi berbeda, Senin (13/7/2020).

“Kita mendapat informasi Alex menjual ganja di lapo tuak di Jalan Merbau, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara,” ujar David.

Dari informasi itu, polisi langsung melakukan penyelidikan. Tiba di lokasi, petugas menemukan Alex sedang duduk di warung tuak serte melakukan penggeledahan.

“Saat kita introgasi Alex mengaku menyimpan ganjanya di bawah kandang ayam di samping warung tuak,” ungkapnya.

Dari kandang ayam, polisi menemukan potongan botol air mineral yang di dalamnya terdapat sebuah plastik biru dan merah, masing-masing berisi barang bukti (BB) 28 serta 89 paket ganja dengan berat total 200 gram (bruto) dan 3 bungkus kertas tiktak.

Sementara terpisah, Tim Opsnal Sat Resnarkoba kembali meringkus Nelson (47), warga Jalan Serumpun.

“Nelson kita tangkap di pinggir Jalan Stadion, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara,” ucap David.

Dari hasil penggeledahan badan terhadap Nelson, polisi menemukan sebuah gulungan kertas koran berisi ganja seberat 61.64 gram bruto serta sebungkus kertas tiktak. Saat ini, keduanya sudah diamankan di Mapolres Pematang Siantar untuk penyidikan lebih lanjut. (*)

Indeks Berita