Peletakan Batu Pertama Oleh Gubernur Pembangunan Masjid Sumbangan Masyarakat Aceh di Sulbar

Di Bandara Gubernur disambut Sekretaris Daerah Sulawesi Barat Muhammad Idris serta Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Sulawesi Barat Muhammad Jamil.
Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT didampingi Istri Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT, saat disambut kedatangannya oleh Sekretaris Daerah Sulawesi Barat Dr. Muh.Idris di Bandara Tampa Padang Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (5/4/2022) (humas Pemda Aceh)

ACEHSATU.COM | SULBAR – Peletakan batu pertama oleh Gubernur pembangunan masjid sumbangan masyarakat Aceh di Sulbar

Gubernur Aceh Nova Iriansyah akan meresmikan sekaligus peletakkan batu pertama pembangunan masjid sumbangan masyarakat Aceh di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Didamping isteri Dyah Erti Idawati, Gubernur tiba di Mamuju, Selasa (5/4/22) sekira pukul 16.30 Waktu Indonesia Tengah (WITA).

Di Bandara Gubernur disambut Sekretaris Daerah Sulawesi Barat Muhammad Idris serta Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Sulawesi Barat Muhammad Jamil.

Orang nomor satu di Aceh itu juga turut dijemput oleh sejumlah pejabat pemerintah Aceh yang telah tiba sehari sebelumnya di Mamuju, diantaranya Asisten II Sekda Aceh Junaidi, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Aceh Muhammad Adam dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh Ilyas.

Gubernur Aceh beserta rombongan

disambut Gubernur Sulawesi Barat, Muhammad Ali Baal Masdar di Pendopo dan melakukan buka puasa bersama, dilanjutkan sholat magrib berjamaah.

Usai sholat magrib dalam sambutannya, Sekda Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Aceh dan rombongan ke Sulawesi Barat.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian gubernur dan masyarakat Aceh atas musibah gempa bumi yang terjadi awal tahun lalu di provinsi itu.

Dikesempatan itu, Idris juga menjelaskan sekilas tentang gempa bumi yang terjadi di provinsi itu yang telah merenggut 108 jiwa. Selain itu kerugian material juga dikatakan hampir mencapai Rp 1 triliun.

Pemerintah Sulawesi Barat, kata Idris, hingga saat ini masih terus melakukan rekonstruksi pasca gempa.

Karena itu, atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian masyarakat Aceh yang menyumbangkan pembangunan rumah ibadah.

“Sekali lagi kami sampaikan, terima kasih kepada gubernur yang akan memberikan dukungan sumbangan pembangunan rumah ibadah,” kata Sekda Sulbar (*)