Sport

Pelatih Cabor Panjat Tebing Aceh Timur Lulus Level II Nasional

“Alhamdulillah saya lulus dalam pelatihan tersebut bersama 23 orang lainnya dari seluruh Indonesia,” sebut Mahdi Ismail.

FOTO | Ist

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR – Mahdi Ismail, S.Hut, Pelatih Cabang Olahraga Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Aceh Timur telah lulus sebagai pelatih FPTI Level II tingkat Nasional, setelah mengikuti kursus Pelatih Nasional Panjat Tebing Level II di Denpasar, Bali sejak 02- 07 0ktober 2018 lalu.

Komite Nasional Olahraga (KONI) Cabang Aceh Timur, tidak ketinggalan untuk mengirim satu orang pelatih FPTI pada pelatihan tingkat Nasional itu.

“Kursus Pelatihan ini merupakan syarat bagi Pelatih untuk di angkat menjadi pelatih di Pemusatan Daerah (PELATDA),” kata Sekretaris KONI Aceh Timur Firman Dandi, kepada ACEHSATU.com.

Kata Firman Dandi, pelatih FPTI Aceh Timur Mahdi Ismail, S.Hut merupakan satu-satunya pelatih di Aceh yang berhasil lolos untuk mengikuti kursus tersebut dari level I menuju level II setelah mengikuti tahapan  proses seleksi yang ketat.

Lanjutnya, program pengiriman ini juga sinergi dengan Program KONI Aceh Timur untuk menjadikan Cabang Olahraga Panjat Tebing sebagai cabang andalan KONI Aceh Timur di PORA 2018 nanti di Aceh Besar.

BACA : Jelang Pra PORA 2017, Atlet Panjat Tebing Aceh Timur Asah Keterampilan

“Insya Allah, Cabang Panjat Tebing Aceh Timur akan meraih 10 medali emas, dan sebagai juara umum di PORA 2018 nanti,” tegas Firman Dandi dengan penuh optimis.

Sementara itu, Pelatih FPTI Aceh Timur, Mahdi Ismail mengatakan, dalam kursus pelatih Level II ini  menyajikan materi tentang program-program Sport Science pelatihan PELATNAS yang telah diterapkan oleh PP FPTI yang terukur prestasinya, di Asean Games dan Kompetisi di tingkat Internasional lainnya.

“Di Level ini, materi pelatihan mencakup pembahasan tentang isu-isu yang berkaitan dengan atlet dan tim,” papar Mahdi.

Sambung Mahdi, Kursus  Pelatih Tingkat Nasional yang kouta terbatas tersebut harus mengikuti sederet persyaratan untuk mendapatkan kuota terbatas 35 orang pelatih dari seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah saya lulus dalam pelatihan tersebut bersama 23 orang lainnya dari seluruh Indonesia,” sebut Mahdi Ismail.

BACA : Dua Atlet Aceh Timur Wakili Aceh Ikuti Event Kejurnas FPTI di Yogyakarta

Ia, juga berkomitmen untuk dapat meng-applikasikan seluruh ilmu yang diperolehnya dalam kursus tersebut untuk melatih calon-calon Atlet FPTI Aceh Timur dan Aceh yang berbakat agar mereka dapat berprestasi di Tingkat Nasional.

“Kami dari FPTI Aceh Timur sangat berterimakasih kepada KONI Aceh Timur yang telah sepenuhnya memfasilitasi  pembiayaan untuk pelatihan pelatih level II Nasional ini,” demikian ucap Mahdi. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top