Pelarian Buron Begal Aceh Utara Ini Berakhir, Dibekuk Saat Hendak Transaksi Sabu

Pelarian Buron Begal Aceh Utara Ini Berakhir, Dibekuk Saat Hendak Transaksi Sabu

ACEHSATU.COM | LHOKSUKON – Satu anggota komplotan begal Aceh Utara bernama Arbi (20 tahun) berhasil diringkus Tim Gabungan Reserse Kriminal dan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara.

Buronan polisi akibat tindakannya membegal anak di bawah umur beberapa waktu lalu itu ditangkap saat hendak transaksi sabu di Gampong Beureghang Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Sabtu (6/6/2020) malam.

Tersangka yang tercatat sebagai warga di Gampong Ulee Blang Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, ditangkap setelah petugas menyamar memesan dan berpura-pura membeli sabu pada tersangka.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasubbag Humas Iptu Sudiya Karya dalam keterangannya, Senin (8/6/2020), mengatakan saat penangkapan tersangka ditemukan barang bukti satu paket sabu seberat 0,09 gram.

“Artinya tersangka akan diproses hukum dengan pasal berlapis, sebelumnya pada tanggal 28 Mei minggu lalu tersangka juga dilaporkan terlibat langsung aksi pembegalan di Gampong Ulee Tanoh Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara,” ujarnya.

Sebelumnya Polsek Lhoksukon telah berhasil mengamankan dua dari lima pelaku begal. Tertangkapnya Arbi, berarti kini hanya tersisa dua pelaku yang masih buron.

“Untuk proses hukum, tersangka Arbi telah diamankan di Rutan Polres Aceh Utara,” tandas Kasubbag Humas. (*)