Pelajar Terseret Arus di Pantai Lhoknga Ditemukan Meninggal Dunia

Korban ditemukan oleh petugas di perairan laut dekat dengan PT SBA, Gampong Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar
Jenazah korban yang dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan
Jenazah korban yang dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan (Foto : Dok. BPBD Aceh Besar)

ACEHSATU.COM | Banda Aceh – Seorang pelajar yang tenggelam dua hari yang lalu di pantai Lhoknga ditemukan meninggal dunia di perairan laut dekat dengan PT SBA, Gampong Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (25/9/) sekira pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Pantai Lhoknga Kembali Menelan Korban Seorang Pelajar Tenggelam Terseret Arus 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Ridwan Jamil melalui petugas Pusdalops, Iqbal Mengatakan saat ini korban telah di evakuasi ke Rumah Sakit Meuraxa dan akan dibawa pulang ke kampung halamannya. 

Sebelumnya, Laporan yang disampaikan seorang pelajar asal Pidie dilaporkan tenggelam di Pantai Lhoknga, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Sabtu (24/9/2022) siang sekira pukul 13.30 WIB. Hari ini sudah selesai dan korban pun sudah dibawa ke kampung halamannya.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Charlie Syahputra Bustamam melalui Kapolsek Lhoknga Iptu Alven mengatakan korban diketahui bernama Muhibuddin (17), seorang pelajar di Jantho.   

Sebelum dilaporkan tenggelam, kata Kapolsek korban diketahui sedang mandi bersama 6 orang temannya, karena baru siap mengantar gurunya pergi umrah. 

“Korban asal Pidie, jadi sedang mandi-mandi bersama temannya, tiba-tiba korban terseret arus dan tenggelam,” ucap Alven.