Pekan Ini, 8 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Aceh Tamiang

Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang kembali mengumumkan penambahan kasus baru.
Tercatat ada 8 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 pada Minggu (04/10/20). Foto Istimewa

ACEHSATU.COM | ACEH TAMIANG – Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang kembali mengumumkan penambahan kasus baru.

Tercatat  ada 8 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 pada Minggu (04/10/20).

Hingga saat ini total warga terkonfirmasi positif covid-19 yang dihimpun ACEHSATU.co melalui Tim Gugus Tugas Kabupaten Bumi Muda Sedia ini sebanyak 128 orang.

Rinciannya 75 orang sembuh, dan 47 orang masih terkonfirmasi positif Covid-19, sedangkan 6 orang lainnya meninggal dunia.

Untuk kasus suspek atau yang dulunya disebut, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sementara ini nihil, sedangkan probable atau pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirujuk untuk sementara ini juga nihil.

Agusliayana Devita menyebutkan, bahwa keseluruhan Informasi terkait perkembangan covid-19 tersebut diperoleh melalui Tim Informasi Dinas Kesehatan RSUD Aceh Tamiang dr. Hardekky dan RSUD Aceh Tamiang Herniar, SKM yang diberikan kepada Juru Bicara Gugus Tugas.

‚ÄúPenambahan 8 orang pasien terkonfirmasi positif dari Kecamatan Karang Baru 3 orang, Kecamatan Kejuruan Muda 2 orang, dan Kecamatan Bendahara, Bandar Pusaka dan Luar Daerah masing – masing 1 orang,” ungkap Devi.

Selain itu, Devi Aguslyana Devita juga menambahkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang akan terus menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan meningkatkan imunitas tubuh. (*)