oleh

Pejabat Terpapar Covid-19, Kantor Satpol PP Ditutup Sementara, Pegawai di Tracking

-Aceh Tamiang, Indeks-64 views

Pejabat Terpapar Covid-19, Kantor Satpol PP Ditutup Sementara, Pegawai di Tracking

ACEHSATU.COM [ BANDA ACEH – Kantor Satpol PP/WH Aceh terpaksa harus disterilkan dan sejumlah pegawai di tracking  serta tidak masuk kantor untuk sementara waktu,  gegara salah satu pejabat Satpol PP/WH Aceh inisial RI positif terpapar covid-19 atau virus corona.

“Semua pegawai yang pernah kontak dengan RI sudah dilakukan tracking dan diperiksa uji swab tenggorokannya,” ujar Kasatpol PP/WH Aceh, Jalaluddin kepada wartawan, Rabu (24/6).

Untuk mengatisipasi penyebaran virus Covid-19 ini, pihaknya lanjut Kasat Pol PP/WH Aceh, untuk sementara waktu Kantor Satpol PP/WH disterilkan dan pegawai standby, dilarang masuk kantor sampai kondisi benar-benar steril dan bebas dari Covid-19.

Pejabat inisial RI  diketahui terpapar virus corona setelah dilakukan rapid tes massal  untuk pegawai Kantor Satpol PP/WH Aceh. “Dari 165 yang di rapid hanya pejabat RI yang reaktif rapid tes sedangkan sisanya non reaktif,” jelas Jalaluddin.

Setelah reaktif Covid-19, kemudian ditindak lanjuti dengan uji swab di labaoratorium litbangkes Aceh dan hasilnya positif Covid-19. Ri merupkan pasien ke 50 positif covid-19 di Aceh dan saat ini yang bersangkutan dirawat di RSUD Zainal Abidin.(*)

Indeks Berita