Pegawai dan Staf Puskesmas Jangkabuya Jalani Vaksinasi Covid

Dari seratus orang lebih para abdi negara (PNS dan staf) di Puskesmas Kecamatan Jangkabuya, Pidie Jaya, sebagian diantaranya sudah menjalani vaksinasi covid-19.
Puskesmas Jangkabuya
KEPALA Puskesmas Kecamatan jangkabuya, Pidie Jaya, Hilmi SKM menjalani vaksinasi Covid-19 di puskesmas setempat, Kamis (11/2/2021). ACEHSATU/ABDULLAH GANI

Pegawai dan Staf Puskesmas Jangkabuya Jalani Vaksinasi Covid

ACEHSATU.COM | PIDIE JAYA – Dari seratus orang lebih para abdi negara (PNS dan staf) di Puskesmas Kecamatan Jangkabuya, Pidie Jaya, sebagian diantaranya sudah menjalani vaksinasi covid-19.

Sementara sisanya akan berlanjut pada, Senin (15/2/2021).

Beberapa diantaranya gagal karena tidak mencukupi syarat.

Kepala Puskesmas (Kapus) Jangkabuya, Hilmi SKM, menjawab ACEHSATU.COM mengatakan, pemaksinan berlangsung mulai, Kamis hingga Sabtu (11-13/2/2021) di pusekesmas setempat.

“Alhamdulillah pelaksanaan pemaksinan berjalan lancar. Tidak ada diantara mereka yang enggan di vaksin. Malah hampir semuanya ingin segera di vaksin,” kata Hilmi dengan perasaan lega.

Dari 100 orang lebih ASN termasuk honorer dan tenaga bakti di puskesmas yang dipimpinnya, lanjut Hilmi, hingga hari ketiga atau Sabtu (13/2/20201) sekitar 50 orang diantaranya sudah selesai di vaksin.

Diupayakan, pada Senin (15/2/2021) selesai semuanya. Pemaksinan diawali dengan pemeriksaan darah (tensi).

Puskesmas Jangkabuya
KEPALA Puskesmas Kecamatan jangkabuya, Pidie Jaya, Hilmi SKM menjalani vaksinasi Covid-19 di puskesmas setempat, Kamis (11/2/2021). ACEHSATU/ABDULLAH GANI

Jika darahnya ternyata tidak normal, maka hal itu tidak dilakukan, papar Hilmi.

Catatan ACEHSATU, vaksinasi perdana Pidie Jaya berlangsung, Rabu (10/2/2021) di ruang Poliklinik RSUD setempat.

Dari 30 orang yang ditargetkan, sebanyak 25 orang yang bisa dilakukan. sementara lainnya atau 5 orang gagal karena tidak memenuhi persyaratan. Sekdakab Pijay, Ir Jailani Beuramat adalah orang pertama yang menjalani vaksinasi.

Vaksin berikutnya adalah anggota Forkopimda, unsur pers atau wartawan, PMI, unsur Ormas serta beberapa kepala kepala SKPK. Khusus dari kalangan wartawan, vaksinasi perdana dilakukan ketua PWI, Ikhsan Lancok yang juga wartawan Harian Rakyat Aceh.

Pada vaksin perdana itu, bupati setempat hadir hadir. Sementara Wabup, H Said Mulyadi gagal di vaksin karena darahnya tidak stabil.

Pada hari yang sama PNS/tenaga honorer RSUD juga ikut menjalani hal sama. Begitu pula tenaga kesehatan di beberapa puskesmas di kabupaten tersebut. (*)