Kapolda Dan Pangdam Bagi Sembako ke Rumah Warga

Peduli Covid-19, Kapolda Dan Pangdam Bagi Sembako ke Rumah Warga

ACEHSATU.COM [ JANTHO – Kapolda Aceh, Irjen (Pol) Drs Wahyu Widada M Phil dan Pangdam IM, Mayjen Hasanudin SIP MM membagikan ratusan sembako kepada warga miskin yang berdampak pandemi covid-19 di Gampong Klieng Cot Aron dan Klieng Meuria, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Sabtu (2/5/2020).

Pembagian sembako tersebut langsung di bagikan kedua petinggi Polri dan TNI di Aceh itu  dari satu pintu ke pintu rumah warga lain atau door to door.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol, Ery Apriyono, SIK, MSi  kepada Acehsatu.com, Sabtu (2/5/2020) mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial jajaran Polda Aceh dan Kodam IM untuk membantu warga yang tidak mampu, berdampak pandemi covid-19 ini.

“450 paket sembako dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak di masa penyebaran virus covid-19,” ujar Kabid Humas.

Sebelum pembagian sembako kelapangan, Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, dan Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin, S.IP, M. M, dan dihadiri Wakapolda Polda Brigjen Pol. Drs. Supriyanto Tarah, M. M, Kasdam IM Brigjen TNI Joko Purwo Putranto serta Pejabat Utama Polda Aceh dan Kodam IM, melakukan pelepasan puluhan Bhabinkamtibmas jajaran Polda Aceh dan Babinsa jajaran Kodam IM di lapangan Mapolda Aceh.

Pada pelepasan tersebut, Kapolda Aceh, Irjen (Pol) Drs Wahyu Widada, Mphil mengatakan, aksi kemanusiaan  ini digelar dalam rangka memberi bantuan sosial peduli kemanusiaan dampak covid-19 TNI-Polri kepada warga kurang mampu, ada 450 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, telur, susu kaleng, teh celup, gula pasir dan mie instan kita bagikan kepada warga kurang mampu dan terdampak covid-19 di dua gampong, Gampong Klieng Cot Arun dan Klieng Meuria, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar.

Pada saat pembagian ke dua desa tersebut selain Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang membawa paket sembako dengan mengendarai sepeda motor dinas masing-masing, juga ikut serta dalam pembagian ke lokasi, Kapolda dan Wakapolda Aceh, Pangdam dan Kasdam IM, serta Pejabat Utama Polda Aceh dan Kodam IM.

Sementara itu Pangdam IM, Mayjen TNI Hassanudin mengharapkan di tengah wabah Covid-19 ini hendaknya kita selalu berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan untuk meringankan ekonomi mereka. “Masyarakat agar selalu menjaga jarak dalam berinteraksi dengan orang lain, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan serta memakai masker saat keluar rumah,” pesan Pangdam (*)