Pedas! Media-media Vietnam Sindir Timnas Indonesia

ACEHSATU.COM – Media-media Vietnam menulis dengan judul pedas mengenai kekalahan telak Timnas Indonesia dari Golden Star Warriors. Apa saja?

Saat bertanding di stadion Al Maktoum, Senin (7/6/2021), Vietnam bisa mengalahkan Skuad Garuda dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Setelah tertahan di babak pertama, tim asuhan Park Hang-seo mencetak gol di babak kedua dengan rentang 23 menit.

Gol pertama Vietnam diciptakan oleh Nguyen Tien Linh pada menit ke-51. Menyusul kemudian, gol yang dicetak oleh Nguyen Quang Hai (62), Nguyen Cong Phuong (67), dan Vu Van Thanh (74).

Media Vietnam, Tuoitre, mengutip salah satu komentar netizen Indonesia di unggahan media sosial PSSI.

“Putus asa, penggemar Indonesia menulis: Vietnam di level berbeda, mari belajar dari Vietnam,” Tuoitre menuliskan dalam salah satu artikelnya.

Masih dari Tuoitre, mereka melakukan wawancara dengan salah seorang eks pemain Timnas Vietnam, Tran Minh Chien. Judul artikelnya: “Vietnam lebih berani dan lebih ‘monster’ daripada Indonesia”.

Artikel itu menilai masih banyak pemain Indonesia yang belum matang untuk pertandingan internasional. Memang, Shin Tae-yong memanggil banyak pemain muda di Timnas Indonesia untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Rata-rata usia Skuad Garuda 22,8 tahun dalam data yang dilansir Transfermarkt.

Judul-judul pedas media Vietnam usai Timnas Indonesia kalah telak. (Foto: HUMAS PSSI/HUMAS PSSI)

Tulisan lain dari Vietnamnet menyebut bahwa kemenangan besar Vietnam atas Indonesia sebagai paket yang menyenangkan. Vietnam disebut superior.

“Indonesia, meski sudah banyak berubah, masih tetap mengandalkan kekuatan, semangat, dan rencana bermain yang tak takut…menerima kartu,” kata tulisan di Vietnamnet.

“Fakta dari stadion Al Maktoum membuktikan ini, karena para pemain muda Indonesia hanya berlari mengejar mereka dan membuat kesalahan, juga di bawah tekanan tim asuhan Park Hang-seo untuk sebagian besar pertandingan,” kata tulisan itu menambahkan. (*)