Bireuen

Patut Dicontoh, 2 Komunitas Ini Gelar Aksi Kemanusiaan

IOF dan Biroad Bireuen Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Samalanga Bireuen. (ACEHSATU.COM/TARMIZI A GANI)

IOF dan Biroad Bireuen Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Samalanga Bireuen. (ACEHSATU.COM/TARMIZI A GANI)

Laporan Tarmizi A Gani

ACEHSATU.COM, BIREUEN — Selain mahir menaklukan areal hutan dan pegunungan dengan medan curam, Tim Indonesia Offroad Federation (IOF) Bireuen dan komunitas Trail Bireuen (Biroad) juga memiliki kepekaan sosial tinggi. Hal itu dibuktikan 2 komunitas ini lewat aksi kemanusiaan membantu korban banjir di Kecamatan Samalanga beberapa waktu lalu.

Mirza Fuady, ST, Ketua Biroad yang juga Sekretaris IOF Bireun bersama rombongan bergerak dari Bireuen kelokasi musibah banjir dengan membawa 2 unit mobil tangki berisi air bersih, beberapa dus air mineral dan makanan ringan. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada korban banjir di dayah Mudi Mesra dan dayah Umul Ayman Samalanga.

Menurut Mirza, air bersih yang didatangkan pihaknya sangat dibutuhkan oleh para santri. Mobil tangki harus kembali untuk mengisi  air bersih dan selanjutnya memasukkan dalam bak penampungan, air ini dimanfaatkan mereka untuk kebutuhan minum dan berwudhu.

“Bantuan IOF dan Biroad selama ini di kumpulkan dari uluran kawan-kawan, dan bagi siapa yang ingin bergabung dalam kegiatan sosial ini, well come, kita bisa saling membantu,” tutur Mirza Fuady.

Banjir lumpur yang menggenangi beberapa dayah di Samalanga membuat IOF dan Biroad terpanggil untuk membantu. Apalagi air bersih bahagian terpenting kebutuhan para santri, ketiadaan air bersih juga akan sangat berpengaruh pada kesehatan dan aktivitas para santri.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top