oleh

Patuhi Protokol Kesehatan, 31 Pekerja Subkon PT. Adhi Karya di Langsa Jalani Rapid Test

-Langsa-205 views

ACEHSATU.COM | LANGSA – Sebanyak 31 orang pekerja asal Sumatera Utara, Subkon pengerjaan jaringan gas untuk rumah tangga Kota Langsa jalani pemeriksaan Rapid Test di Mess Pekerja di Desa Meurandeh Kecamatan Lagsa Lama, Minggu (21/6/2020).

Dari 42 tenaga yg didatangkan dari Sumatera Utara tersebut, 11 orang di antaranya kembali pulang ke Medan, Sumatera Utara.

Tidak diketahui secara pasti penyebab kembalinya sejumlah pekerja asal Medan, Sumatera Utara itu.

“Benar, tadi pagi 11 orang kembali ke Medan, Sementara 31 orang lainnya tinggal dan jalani tahapan rapid test” kata Surya, General Affair PT. Adhi Karya pada ACEHSATU.COM.

Pihaknya berharap, Rapid rest yang dilakukan ini, dapat menjawab kesimpang siuran infornasi yang beredar di tengah masyarakat.

“Sekaligus tanggapan kami tentang mengikuti prosedur yang telah ditentukan oleh Gugus tugas Covid Kota Langsa” ujarnya.

Selain itu kedepannya, Surya menegaskan, semua tenaga kerja yang didatangkan oleh subcon pihaknya, wajib memenuhi prosedur dan protokoler dari gugus tugas covid Kota Langsa, salah satunya wajib dilakukan Rapid Test ulang meskipun dari daerah asalnya sudah diakukan Test Rapid, pungkas Surya.

Pantauan ACEHSATU.COM, dilokasi terlihat sejumlah petugas medis menggunakan Alat Pelindung Diri memeriksa dan lakukan Test Rapid terhadap sejumlah pekerja asal Sumatera Utara tersebut.

Tampak juga hadir dr.Akbar yang merupakan salah satu unsur Gugus Covid-19 Kota Langsa. (*)

Indeks Berita