Patah Hati, Pria Ini Bakar Rumah Wanita Selingkuhan yang Telah Bersuami

Patah Hati, Pria Ini Bakar Hingga Gosong Rumah Wanita Selingkuhan yang Telah Bersuami

ACEHSATU.COM | TANGSEL – Seroang pria berinisial ST nekat membakar rumah keluarga HM di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. Aksi ST membakar rumah akibat kesal ajakannya menjalani hubungan serius bersama SM, yang merupakan istri HM, tak kunjung berbalas.

SM ingkar kepada ST. Sang wanita bersuami itu disebutkan kerap memberi harapan palsu.

“Karena SM ingkar, jadi mau diajak, kemudian meninggalkan, datang lagi, meninggalkan sampai Januari 2020 dia menyatakan ingin serius hubungan dengan SM, tapi ternyata di Juni dia meninggalkan ST lagi SM ini. Sang wanita SM meninggalkan ST. Di situlah timbul dongkol dari itu,” kata Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika di Polsek Ciputat, Tangsel, dikutip dari detikcom, Jumat (7/8/2020).

Endy menuturkan, SM diam-diam berselingkuh dengan ST. Kata dia, pelaku sempat beberapa kali tinggal bersama dengan SM pada 2018 hingga 2020.

Padahal, SM masih berstatus sebagai istri sah HM dan memiliki anak berusia 12 tahun.

“Iya kan kumpul kebo. Kalau istilah zaman dulu tuh ‘kumpul kebo’, sekarang ini suka sama suka atau bahasa kerennya CLBK atau cinta lama belum kelar karena si ST ini suka sama dia dari zaman SMP dulu dan cinta mati sampai sekarang,” ujarnya.

Peristiwa pembakaran rumah oleh ST terjadi pada Selasa (4/8/2020) pukul 03.00 WIB. ST melancarkan aksinya dengan meletakkan dua buah jeriken yang berisi bensin di teras rumah NM.

Selanjutnya ST mulai menyalakan api di atas obat nyamuk bakar yang telah dililitkan bersama korek api kayu. Potongan obat nyamuk bakar ini menyebabkan api menjalar hingga menyambar ke sekitar rumah. Bahkan jeriken berisi bensin yang diletakkan ST pun sempat meledak.

“Jadi untuk pembakaran dilakukan sekitar jam 3 pagi. Jam 3 pagi ST langsung ke kediaman HM. Dia langsung menaruh bensin di depan pintu rumah HM. Kemudian dia rangkai dengan pentol korek api, ditaruh di obat nyamuk bundar itu, menjalar, akhirnya membakar korek ini.” kata Kanit Reskrim Polsek Ciputat Iptu Erwin Subekti.

“Korek ini menyambar ke jeriken yang ada bensinnya, dan di situ jerikennya terbakar, meledak, sehingga kena ke pintu kemudian ke bagian yang lain,” jelasnya lagi.

Dinding rumah gosong

Berdasarkan laporan detikcom saat menyambangi rumah HM setelah insiden pembakaran, Jumat (7/8/2020) petang, disebutkan di lokasi, garis polisi masih terpasang di rumah tersebut.

Keadaan dinding rumah dan kusen tampak gosong. Teras rumah ditutupi papan tripleks dan tampak puing-puing bangunan sisa kebakaran.

Sementara kerusakan terparah terdapat di bagian teras rumah keluarga HM. Terlihat bagian pintu rumah menghitam akibat terbakar api, kaca jendela pecah, serta puing-puing sisa kebakaran masih bertebaran di area depan rumah.

Hingga saat laporan disampaikan, dari depan rumah pun masih bisa tercium bau bensin yang digunakan pelaku saat membakar rumah. Namun kondisi rumah secara keseluruhan masih berdiri utuh. Di bagian dalam rumah terdapat sebuah motor dan beberapa perabotan rumah yang kondisinya telah hangus terbakar.

Akibat peristiwa tersebut, HM dan juga orang tua serta anaknya mengalami luka bakar. Sementara ST kini mendekam ditahan Polsek Ciputat. (*)