Pasutri asal Lhokseumawe Positif Corona, Baru Pulang dari Medan

Pasutri asal Lhokseumawe Positif Corona, Baru Pulang dari Medan

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Aceh kembali mencatat penambahan kasus positif corona (Covid-19). Korban adalah pasanga suami istri asal Kota Lhokseumawe.

Sehingga, saat ini tercatat 22 warga Aceh yang positif corona sejak Maret 2020.

Pasutri yang positif Covid-19 itu masing-masing berinisial MS (42) dan istrinya DL (41), keduanya beralamat di salah satu kecamatan dalam wilayah Kota Lhokseumawe.

Keduanya dinyatakan memiliki riwayat perjalanan ke Medan, Sumatera Utara.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr Hanif mengatakan, dari hasil lab PCR (polymerase chain reaction), keduanya positif Covid-19.

Hanif menerangkan bahwa tes swab terhadap kedua pasien itu kali ini bukan dilakukan di Laboratorium Balitbangkes Aceh di Gampong Bada, Aceh Besar, melainkan di Laboratorium Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (Unsyiah).

Sebagaimana diakui Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng, pihak Unsyiah tidak berwenang mengumumkan hasil swab tersebut, maka hasilnya diserahkan kepada Dinas Kesehatan Aceh.

Hanif mengakui, “Hasil swab kali ini memang berasal dari Lab Penyakit Infeksi Unsyiah.”

Segera setelah pasutri itu dinyatakan positif Covid-19, keduanya langsung diisolasi dan dirawat di Rumah Sakit Cut Meutia Aceh Utara, kawasan Buket Rata. (*)