Pasien Sembuh Meningkat, Angka Kematian dan Kasus Baru Turun, Cek Infografisnya


ACEHSATU.COM | BANDA ACEH
– Kabar menggembirakan dirilis Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait grafik corona di Indonesia, Kamis (4/6/2020). Jumlah kasus baru orang terinfeksi dan angka kematian akibat Covid-19 menurun. Sedangkan angka kesembuhan justru meningkat.

Dilansir dari detikcom, berdasarkan grafik penambahan kasus baru virus Corona di Indonesia hari ini menunjukkan penurunan. Lebih baiknya lagi, angka kesembuhan naik, sedangkan angka meninggal dunia turun.

Dalam data virus Corona per Kamis, 4 Juni 2020, kasus tambahan virus Corona di Indonesia pada hari ini sebanyak 585. Menurut data BNPB, penambahan kasus paling banyak terjadi di Kalimantan Selatan sebanyak 109 kasus, kemudian DKI Jakarta 94 kasus, dan Jawa Timur 90 kasus.

Kemarin, kasus baru Corona di Indonesia mencapai 684. Artinya, hari ini kasus baru Corona mengalami penurunan.

Sementara itu, kasus baru pasien sembuh pada hari ini naik dibanding kemarin. Hari ini ada 486 orang yang dinyatakan sembuh. Kemarin ada 471 kasus sembuh.

Grafik Corona di Indonesia 4 Juni (Tim Infografis detikcom)

Jawa Timur mencatatkan angka kesembuhan paling banyak pada hari ini, yaitu 290 orang.

Angka kesembuhan ini terus naik dalam beberapa hari ini. Pada 2 Juni, ada 298 pasien yang sembuh. Hari selanjutnya, 3 Juni, angka kesembuhan naik menjadi 471 kasus dan hari ini angka kesembuhan 486 orang.

Kasus meninggal dunia pada hari ini mengalami penurunan. Ada 23 orang dinyatakan meninggal pada hari ini atau lebih sedikit dibanding kemarin, yakni 35. (*)