Pasien Covid-19 RSUZA Sembuh, Empat di Antaranya Tenaga Kesehatan

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Pasien Coronavirus disease 2019 (Covid-19) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh dinyatakan sembuh.

Pasien yang sembuh berjumlah delapan orang. Terdiri dari dua orang pasien rujukan RSUD Meuraxa Banda Aceh, dua orang dari klaster Lhoksukon, dan empat orang tenaga kesehatan.

Informasi ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG) dalam keterangan yang diterima ACEHSATU.COM, Sabtu (03/07/2020).

Disebutkan SAG, hingga kemarin pihaknya mendapatkan informasi dari Koordinator Tim Pelayanan Penyakit Infeksi Emerging RSUZA, dr Novina Rahmawati, MSi Med SpTHT KL FICS terkait data pasien yang telah dinyatakan sembuh dalam dua hari terakhir.

Adapun rinciannya, dua pasien Covid-19 rujukan RSUD Meuraxa Banda Aceh, masing-masing MI (43) dan Ww (18) tahun.

Kemudian dua pasien Covid-19 dari klaster Lhoksukon, Aceh Utara, masing-masing HM (10), dan MZA (2). Keduanya dirujuk dari RSU Cut Mutia, Buket Rata, Aceh Utara, dan dirawat di ruang isolasi Pinere RSUZA Banda Aceh, sejak 26 Juni 2020.

Selanjutnya, kata SAG lagi, empat tenaga kesehatan yang dinyatakan sembuh pada Jumat kemarin, masing-masing KA (47), MS (30), Hj (30), dan CF (26). MS, Hj, dan CF, merupakan para perawat di Ruang Isolasi Pinere RSUZA Banda Aceh.

Sedangkan sebelumnya, empat perawat Pinere juga dinyatakan sembuh, yakni DEM (29), Mus (32), HY (36), dan Hel (40).

“Alhamdulilah, mari terus kita berdoa kepada Allah SWT agar semua pasien Covid-19 yang masing dalam perawatan segera sembuh,” ucap SAG. (*)