Pasien COVID-19 asal Aceh Barat Meninggal Dunia

Seorang pasien COVID-19 asal Kabupaten Aceh Barat berinisial AN (65 tahun) warga Desa Pasi Meugat, Kecamatan Kaway XVI, kabupaten setempat pada Senin (26/4) meninggal dunia saat sedang mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.
Pasien COVID-19 Aceh Barat
Dokumentasi - Proses pemakaman jenazah positif COVID-19 di sebuah desa di Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (6/9/2020). (Antara Aceh/Syifa Yulinnas)

ACEHSATU.COM | MEULABOH – Seorang pasien COVID-19 asal Kabupaten Aceh Barat berinisial AN (65 tahun) warga Desa Pasi Meugat, Kecamatan Kaway XVI, kabupaten setempat pada Senin (26/4) meninggal dunia saat sedang mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

“Pasien ini meninggal dunia saat dirawat di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Barat Amril Nuthihar di Meulaboh, Senin, malam.

Menurutnya, pasien AN meninggal dunia saat mendapatkan perawatan medis di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, setelah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Amril Nuthihar mengatakan, pasien tersebut pada Senin malam telah dilakukan pemulsaran jenazah sesuai dengan protokol kesehatan.

Pasien COVID-19 Aceh Barat
Dokumentasi – Proses pemakaman jenazah positif COVID-19 di sebuah desa di Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (6/9/2020). (Antara Aceh/Syifa Yulinnas)

Terhadap proses pemakaman jenazah tersebut, kata dia, juga akan dilakukan sesuai dengan aturan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Amril Nuthihar juga menambahkan, hingga Senin (26/4) malam, jumlah warga Aceh Barat yang terinfeksi COVID-19 mencapai 11 orang dengan dua orang masih dirawat di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh.

Sedangkan sisanya sebanyak sembilan orang, masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Aceh Barat, katanya. (*)