Pasca Libur, ASN Kemenag Singkil Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Meski Nihil Kasus Covid-19

Pasca Libur, Seluruh ASN Kemenag Singkil Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Meski Nihil Kasus Covid-19

ACEHSATU.COM | SINGKIL – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Singkil menyatakan seluruh aparatur sipil negara (ASN) jajarannya tetap menerapkan protokol kesehatan sejak kembali berkantor setelah libur Idul Adha 1441 H.

Meski di Aceh Singkil masih nihil kasus warga yang positif terpapar Covid-19, namun ASN Kantor Kemenag tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Kantor Kemenag Aceh Singkil Saifuddin dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (4/8/2020), mengatakan pada hari pertama mulai bekerja usai libur lebaran tingkat kehadiran ASN di lingkungan kerjanya mencapai 100 persen.

“Alhamdulillah seluruh ASN hadir hari ini, kami mengapresiasi semangat seluruh ASN Kankemenag Singkil. Kita juga  berharap seluruh ASN mematuhi kedisiplinan  dan semangat dalam bekerja,” kata Saifussin.

Di hari pertama kerja, dia juga mengaku melakukan pemantauan terhadap aktivitas kerja yang dilakukan seluruh pegawai.

“Hari ini kita juga memantau kesiapan PLHUT (Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu) di Aceh Singkil yang saat ini pembangunannya baru mencapai 12 persen. Semoga dapat selesai tepat waktu, sehingga dapat langsung kita gunakan,” ujarnya.

Mantan Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh ini mengatakan mulai menggelar kembali apel rutin Senin yang telah lama ditinggalkan.

Seluruh ASN diminta melaksanakan tugas sesuai dengan regulasi, sehingga tidak menimbulkan masalah di masa yang akan datang. (*)