oleh

Pasca Demo di Abdya, Sejumlah Mahasiswa Kini Datangi Kantor DPRK

-Abdya-96 views

Laporan: Irfan Habibi

ACEHSATU.COM | BLANGPIDIE – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Abdya Sejahtera (GERANAT) mendatangi Kantor DPRK Abdya, Jumat (14/6/2019).

Hal tersebut dilakukan untuk menyerahkan tuntutan-tuntutan dalam aksi unjuk rasa yang digelar beberapa hari lalu.

Para mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Abdya Sejantera (GERANAT) mendatangi kantor DPRK Aceh Barat Daya. Foto: Irfan Habibi | Acehsatu.com

Hafijal salah satu anggota GERANAT mengatakan tujuan kami datang kesini meminta DPRK Abdya memanggil dan menyurati bupati untuk mempertanyakan keseriusan dan komitmen pemkab Abdya dalam merealisasiakn tuntutan GERANAT.

“Kami akan memberi jangka waktu 15 hari untuk DPRK Abdya, apabila tidak terpenuhi maka DPRK harus meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat karna tidak mampu menjalankan amanah,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut GERANAT meminta kepada DPRK Abdya agar:

  1. DPRK Abdya selaku Lembaga legislatif yang memiliki kewenangan untuk mengawal, mengontrol pemerintah kabupaten Abdya agar bisa menindak lanjuti tuntutan – tuntutan yang telah ditanda tangani oleh wakil bupati Abdya yang tertuang dalam lampiran.
  2. Meminta DPRK Abdya menyurati dan memanggil pemkab guna mempertanyakan sejauh mana progres dalam memenuhi dan menindak lanjuti tuntunan aliansi mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam GERANAT. (*)

Komentar

Indeks Berita