PAS! Indonesia Penuhi Target 60 Emas di SEA Games 2019

0
1
Foto: ist.

ACEHSATU.COM | MANILA – Indonesia berhasil memenuhi target medali 60 keping emas di SEA Games 2019 Filipina. Empat emas ditambah siang ini dari rowing, perahu naga lagi, surfing putri, dan ski air.

Rowing mempersembahkan emas kedua untuk rowing atau yang ke-57 untuk Indonesia. Dalam perlombaan final di nomor dua pedayung kelas ringan di Triboa Bay, Minggu (8/12/2019), pasangan Yanto Mahendra dan Ihram menjadi yang terdepan dengan catatan waktu 6 menit dan 39,81 detik.

Yanto dan Ihram mengalahkan enam negara lain dalam persaingan di nomor tersebut. Perak menjadi milik pasangan Vietnam, Nguyen Van Ha dan Nam Nhu Dinh, sedangkan perunggu menjadi milik wakil Filipina, Edgar Elas dan Roque Jr Abala.

Perahu naga juga kembali menambah emas hari ini. Adalah dari TBR nomor 22 pedayung 1000 meter campuran yang meraih emas ke-58 untuk Merah Putih.

Anwar Tara dkk membukukan waktu empat menit dan 7,541 detik untuk finis terdepan.

Kemudian, emas ke-59 didapatkan melalui selancar atau surfing putri Dhea Novitasari. Dia naik podium tertinggi di nomor longboard open di Monalisa Little Surfmaid, Kahuna. Dia mengalahkan wakil tuan rumah, Jevy Mae Agudo, di final.

Dan, emas ke-60, sesuai target untuk mengamankan posisi kedua di SEA Games 2019 Filipina itu, diraih melalui cabang olahraga ski air di nomor ski cable team. Indonesia mengumpulkan nilai 430 di nomor tersebut.  (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here