Partai Demokrat Banda Aceh Buka Pendaftaran Bacaleg Untuk Kursi DPRK

"Kejayaan itu harus kita raih kembali, seluruh bakal calon legislatif harus berjuang dan bekerja sama untuk peraihan kursi,"
Sekretaris DPD Partai Demokrat Aceh Arif Fadillah
Sekretaris DPD Partai Demokrat Aceh Arif Fadillah

ACEHSATU.COM | Banda Aceh – Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Partai Demokrat (PD) Banda Aceh mulai merekrut bakal calon legislatif (bacaleg) untuk menduduki kursi DPRK.

Pendaftaran bacaleg tersebut dilaunching oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Aceh Arif Fadillah di Kantor Partai Demokrat Banda Aceh, Senin (21/11/2022).

Dalam kegiatan itu turut Ketua Partai Demokrat Banda Aceh Isnaini Husda, Ketua Bappilu PD Aceh Dr Muzakkar A Gani, Wakil Sekretaris PD Aceh Hamid Zain dan Zainal, Sekretaris PD Banda Aceh Ismi Amran, Ketua DPAC se-Banda Aceh, Anggota DPRK Ayub Buchari, Royes Ruslan, dan Tgk Arifin.

Ketua PD Banda Aceh, Isnaini Husda optimis partainya dapat meraih kembali kejayaan yang pernah terjadi di Banda Aceh, yakni merebut posisi Wali Kota dan Ketua DPRK.

Baca Juga: Azhari Cage Mundur dari Ketua BRA Usai Dikeroyok di Ruang Kerjanya

“Kejayaan itu harus kita raih kembali, seluruh bakal calon legislatif harus berjuang dan bekerja sama untuk peraihan kursi,” ungkap Isnaini.

Baca Juga: Ini Dia Profil Calon Pj Bupati Aceh Tamiang, Iskandar AP

Isnaini juga menjelaskan, keyakinan pihaknya ditandai dengan antusiasme tokoh potensial yang ikut mendaftar dalam pencalegan 2024.

“Sekarang sudah ada 36 tokoh potensial calon legislatif yang bergabung ke Partai Demokrat Banda Aceh,” jelas Isnaini.

Partai Demokrat Kota Banda Aceh menargetkan 7 kursi DPRK pada Pemilu mendatang, atau meningkat 2 kursi dari Pemilu sebelumnya 5 kursi.

Sementara Sekretaris DPD Partai Demokrat Aceh, Arif Fadillah meminta kapada kader terutama yang masuk dalam bursa pencalegan, agar menjaga soliditas dengan kuat, tidak bersaing sesama, agar tujuan perolehan kursi bisa dicapai.

“Saya sepakat Demokrat Banda Aceh harus dapat merebut kembali Banda Aceh, merebut kembali posisi wali kota dan ketua DPRK,” ujar Arif Fadillah.

Menurutnya Arif Fadillah, prestasi Banda Aceh sangat positif ketika wali kota dijabat oleh almarhum Ir Mawardi Nurdin yang saat itu juga menjabat Ketua PD Aceh.

Untuk itu Arif Fadillah menekankan agar soliditas bacaleg harus terjaga dan berkonsep, agar rakyat tahu program dan kerja yang akan dilakukan.