oleh

Parasunda Aceh Tak Ada Kaitan Dengan Sunda Empire

-Nasional-150 views

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Masyarakat Pasundan di Aceh menyambut baik penangkapan petinggi Sunda Empire oleh Tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar. Warga Sunda diimbau tidak ikut gerakan-gerakan tidak jelas dan mengganggu ketentraman umum.

Hal itu dikatakan Ketua komunitas Parasunda Aceh, Cecep Rahmat, Minggu (2/2) sore usai rapat pengurus paguyuban tersebut. Cecep mengajak, warga Sunda di Aceh untuk tetap kompak jalin komunikasi dan tidak tergiur ajakan Sunda Empire.

“Kami warga Sunda di Aceh banyak menerima pertanyaan soal Sunda Empire, kami tegaskan bahwa orang sunda punya perkumpulan Parasunda dan tidak ada kaitan dengan empire empirean,” kata Cecep.

Ia menegaskan Paguyuban Parasunda Aceh resmi terdaftar di Kesbangpolinmas dan sebagai wadah silaturahami, berkesenian, dan budaya.

Seperti diberitakan, petinggi Sunda Empire Rangga Sasana ditangkap oleh tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Barat di wilayah Tambun, Bekasi pada Selasa, 28 Januari 2020.

Rangga telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyebaran berita bohong terkait kekaisaran Sunda atau Sunda Empire.

Penangkapan Rangga ini merupakan lanjutan dari penyidikan dugaan kasus penyebaran berita bohong terkait Sunda Empire. Selain Rangga, polisi telah menetapkan Perdana Menteri Sunda Empire Nasri Bank dan Kaisar Ratna Ningrum sebagai tersangka.

Komentar

Indeks Berita