Politik

Panwaslu Bener Meriah Rekrut Anggota Panwas Tingkat Kampung

“Pengumuman pendaftaran sudah berlangsung sejak Minggu 10-15 Maret lalu. Pendaftaran serta pengembalian berkas pada 16-21 Maret 2018 di masing-masing Panwas Kecamatan,”

foto | wan kurnia

ACEHSATU.COM | BENER MERIAH — Terhitung sejak tanggal 10-15 Maret 2018, Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bener Meriah melalui Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Bener Meriah merekrut anggota baru untuk Panitia Pengawas Pemilu di kampung/kelurahan.

Hal ini disampaikan ketua Panwaslu Bener Meriah, Yusrin SPdi kepada ACEHSATU.COM, Selasa (13/3/2018).

“Pengumuman pendaftaran sudah berlangsung sejak Minggu 10-15 Maret lalu. Pendaftaran serta pengembalian berkas pada 16-21 Maret 2018 di masing-masing Panwas Kecamatan,” kata Yusrin.

Proses perekrutan anggota Panwaslu kelurahan ini akan berlangsung selama 25 hari terhitung sejak tanggal 10 Maret-5 April 2018 mendatang dengan syarat-syarat yang telah ditentukan.

Sekilas, informasi yang dihimpun, perekrutan tugas Panwaslu kampung/kelurahan secara umum adalah, mengawasi setiap proses kegiatan atau tahapan pelaksanaan pemilu 2019 mendatang.

Kemudian, mencegah terjadinya praktik politik uang, mengawasi netralitas semua pihak yang dilarang ikut serta dalam kegiatan.

“Serta mengelola, memelihara, dan merawat arsip berdasarkan retensi arsip sesuai dengan kebutuhan peraturan perundang-undangan,” jelasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top