Liputan Khusus

Panwascam Jangka Bantah Disebut Curang dalam Seleksi PPG, Ini Klarifikasinya

Dalam bantahannya, jajaran Panwascam Jangka membantah berita yang beredar mengenai adanya Panitia Pangawas Gampong (PPG) yang tidak mengikuti tes dilulus.

Foto | Fajri Bugak

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Jajaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Jangka melakukan klarifikasi terkait berita yang dilansir media ini, Ahad (10/6/2018), yang berjudul “Membongkar Kecurangan Seleksi Penerimaan Anggota Panwas Desa di Kecamatan Jangka.”

Ketua, anggota beserta staf Panwascam Jangka didampingi Kanit Intelkam Polsek Jangka Elfan mengajak pewarta media ini melakukan pertemuan di kantor Panwascam Jangka, Senin (11/6/2018).

Melalui surat klarifikasi terbuka yang ditangani ketua Panwascam Jangka dan anggota seluruh jajaran Panwascam Jangka membantah informasi yang dilansir ACEHSATU.COM.

Dalam bantahannya, jajaran Panwascam Jangka membantah berita yang beredar mengenai adanya Panitia Pangawas Gampong (PPG) yang tidak mengikuti tes dilulus.

Menurut jajaran Panwascam Jangka informasi tersebut tidak benar. Di Gampong Pulo Blang yang lulus Musliadi yang tidak mengikuti ujian Wahyudi.

“Informasi Mustafa dari Gampong Pulo Blang tanpa mengikuti ujian itu informasi salah tidak benar,” bantah Drs Muzani ketua Panwascam Jangka didampingi anggotanya Ilham.

Begitu juga dengan nepotisme yang dialamatkan untuk Panwascam itu informasi itu tidak benar.

Menurut ketua Panwascam Jangka pihaknya dalam melakukan tes bagi PPG  mempunya mekanisme tersendiri tes meliputi dua tes yaitu tes tulis dan wawancara.

Tes tulis dalam bentuk essay sebanyak 5 soal dengan bobot nilai 20 Persen. Tes wawancara meliputi, baca qur’an, tes kepribadian, komitmen dalam bekerja, kualitas dalam pemecahan masalah, Undang-Undang dan srategi pemecahan masalah.

Begitu juga menyangkut dengan ada anggota KPPS yang diluluskan, itu informasi yang keliru, dikarenakan sampai saat ini KPPS belum direkrut untuk pemilu 2019. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top