Pantau Gerakan BEREH, Taqwallah dan Alhudri Kunjungi SMAN 1 Pining

Dalam kunjungan pada Rabu (16/03/2022), Sekda Aceh beserta rombongan melakukan pemantauan penerapan gerakan bersih, rapi, estetika dan hijau (BEREH) di SMA pedalaman tersebut.
Sekda Aceh
Sekda Aceh Taqwallah dan Kadis Pendidikan Aceh Alhudri melakukan pemantauan gerakan BEREH di SMAN 1 Pining, Gayo Lues, Rabu (16/3/2022).

Pantau Gerakan BEREH, Taqwallah dan Alhudri Kunjungi SMAN 1 Pining.

ACEHSATU.COM | BLANGKEJEREN – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Aceh Taqwallah didampingi Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri melakukan kerja ke salah satu sekolah di wilayah pedalaman kabupaten Gayo Lues yakni SMA Negeri 1 Pining.

Dalam kunjungan pada Rabu (16/03/2022), Sekda Aceh beserta rombongan melakukan pemantauan penerapan gerakan bersih, rapi, estetika dan hijau (BEREH) di SMA pedalaman tersebut.

Kepala Sekola SMA Negeri 1 Pining, Gemasih Gantinireta, SPd  mengatakan pihaknya berterima kasih atas kunjungan Sekda dan rombongan di SMAN 1 Pining. Karena menurutnya, baru kali ini sekolah yang dipimpinnya itu dikunjungi pejabat setingkat Sekda dan Kepala Dinas.

Apalagi Gemasih menyadari lokasi SMA Negeri 1 Pining yang berada jauh di pelosok.

“Terima kasih Bapak Sekda dan Bapak Kadis sudah mengunjungi sekolah kami di pedalaman serta melihat langsung keadaan sekolah maupun para dewan guru,” katanya kepada ACEHSATU.COM, Kamis (17/3/2022).

Gemasih mengatakan kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan pejabat Aceh setidaknya akan membangun motivasi para dewan guru untuk lebih giat melaksanakan tanggung jawab mendidik siswa.

“Kedepan kami akan galakkan lagi untuk tindak Lanjut 5 Aktivitas Sekolah tersebut ungkap Gema.

Gema mengatakan kegiatan kunjungan Sekda Aceh Taqwallah diikuti oleh seluruh siswa SMA Negeri 1Pining. Selain itu di saat bersamaan juga dihadiri pihak pengawas sekolah yang langsung melakukan memantau. (*)