Panitia dan Narasumber Diskusi Pemakzulan Presiden Diancam Bunuh, Ini Kata Menkopolhukam

Sementara, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, diskusi tersebut tidak tergolong sebagai tindakan makar.

Bahkan, menurut dia, tujuan diskusi itu justru menegaskan bila presiden tidak bisa dipecat atas alasan tidak becus menangani pandemik.

“Tapi ada yang salah paham karena belum baca TOR dan hanya baca judul hingga kisruh. Setelah ditelusuri webinar itu bukan dibatalkan oleh UGM atau polisi,” tulis Mahfud melalui akun Twitter-nya, Minggu (31/5).

Mahfud yang merupakan guru besar hukum tata negara sekaligus mantan Hakim Mahkamah Konsitusi (MK) itu mendesak Polri, untuk segera mengungkap siapa dalang yang mengancam panitia penyelenggara diskusi tersebut.

“Demi demokrasi dan hukum, saya sudah minta Polri agar mengusut peneror panitia dan narasumber. Saya sarankan juga agar penyelenggara dan calon narasumber melapor agar ada informasi, untuk melacak identitas dan jejak peneror, terutama jejak digitalnya,” kata menteri yang juga alumni UII itu. (*)