Bireuen

PAKAR Bireuen Apresiasi Sikap Politik Fraksi Partai Aceh

Direktur Eksekutif PAKAR Bireuen, M Iqbal. (IST)

Direktur Eksekutif PAKAR Bireuen, M Iqbal. (IST)

Laporan Tarmizi A Gani

ACEHSATU.COM, BIREUEN — Direktur Eksekutif PAKAR Bireuen, M Iqbal S.Sos mengapresiasi sikap politik Fraksi Partai Aceh (PA) terkait upaya mendorong percepatan implementasi Undang-undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh (UUPA) dan Qanun Aceh nomor 3 tahun 2013 tentang Bendera dan Lambang Aceh.

“Kita sangat sepakat dan menghormati atas keberanian DPR Aceh dan DPR Kabupaten se Aceh memperjuangkan implementasi UUPA dan Qanun Bendera,” ujar Iqbal melalui rilis yang diterima ACEHSATU.COM, Kamis (10/3/2016).

Menurut Iqbal, sikap politik fraksi PA harus didukung semua pihak termasuk mendorong agar semua pihak yang terlibat dalam proses perdamaian Aceh melakukan upaya yang sama.

Dia mengingatkan agar para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh dari Partai Aceh tidak perlu melakukan pengibaran bendera Aceh secara resmi bergandengan dengan bendera Merah Putih.

Hal itu dinilainya penting supaya rakyat Aceh mengetahui partai politik mana pasca perdamaian yang kini memasuki usia 11 tahun, fokus dan konsisten mengawal hak kewenangan Aceh dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Di sisi lain, PAKAR Bireuen menyayangkan sikap pemerintahan Joko Widodo yang lamban dan terkesan sengaja mengabaikan sejumlah aturan turunan terkait kewenangan Aceh.

“Padahal mereka pihak pemerintah RI kalau mau ngajak perdamaian Aceh dalam NKRI secara permanen dan final, apa salah mengeluarkan sikap politik seutuhnya dari pada mengambang di ujung ketidakjelasan dan kepastian untuk Aceh,” katanya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top