ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Forum Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda Aceh (FPMPA) menggelar Kongres ke-III yang dihadiri ratusan mahasiswa dan pemuda dari seluruh Aceh, Sabtu (30/3/2019) malam di Gedung Asrama Haji, Banda Aceh.

M Taufiq SE, Ketua Panitia menyebutkan acara itu dihadiri tamu-tamu besar dari Pemerintah Aceh, Mahasiswa dan Pemuda Aceh , maupun dari para Alumni FPMPA sekalian.

Ia juga mengatakan, proses terbentuknya sebuah perkumpulan yang besar seperti itu sangatlah tidak mudah untuk dilakukan dan banyak rintangan yang harus dihadapi bersama.

“Acara megah ini bisa terwujud karena semangat dari para Mahasiswa dan Pemuda Aceh,” katanya.

Ia juga berterimakasih kepada semua yang telah meluangkan waktunya untuk dapat hadir pada malam pembukaan kongres itu.

“Marilah maju wahai mahasiswa dan pemuda Aceh sekalian untuk membawa Aceh kembali pada kejayaaan yang kita impikan,” katanya.

Ia mengajak mahasiswa Aceh belajar dari sejarah dahulu di mana banyak kerajaan ternama di dunia seperti Kerajaan Mesir, Kerajaan Romawi dan Kerajaan Aceh kita sendiri.

“Jika kita dalam proses kepemimpinan memiliki kebodohan maka Kerajaan kita akan hancur dan jika kita dalam kepemimpinan cerdas maka kerajaan kita akan menghasilkan kejayaan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum FPMPA, Sudirman berharap kepada Pemerintah Aceh agar senantiasa melihat forum ini dengan perhatian yang tulus untuk kesuksesan mahasiswa dan pemuda Aceh sekaligus.

“Kami siap mengawal Aceh dari berbagai daerah untuk kesejahteraan rakyat Aceh bersama,” sebutnya.

Plt Gubenrnur, Nova Iriansyah yang diwakili oleh Asisten II, Dr Taqwallah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menyukseskan acara tersebut.

”Sudah saatnya Mahasiswa dan Pemuda Aceh Bangkit untuk melakukan hal yang belum dikerjakan, jangan hanya mengharap pada orang yang besar saja, yang ada tidak akan selesai permasalahannya, dengan semangat kalianlah Aceh bisa bercahaya kembali,” tegasnya.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam naskah yang dibacakan Asisten II juga berpesan kepada FPMPA agar jangan berjuang setangah jalan.

“Generasi muda harus berjuang dengan jiwa kegigihan bersama dalam memajukan Aceh. Bangkit terus para mahasiswa dan pemuda semoga jalan kalian selalu sukses,“ katanya disambut jawaban Amiin dari para hadirin.

Acara tersebut juga dihadiri Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al-Haytar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh, Darmansyah dan Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah serta pejabat lainnya.

[Magang: Fauzan]

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *