oleh

Pagi Ini, Muhammad Nur Dilantik Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang   

-Politik-311 views

Pagi Ini, Muhammad Nur Dilantik Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang   

 ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG – Pagi ini, anggota DPRK Aceh Tamiang,  Muhammad Nur akan dilantik sebagai Wakil Ketua II DPRK Aceh Tamiang setelah sembilan bulan kursi jatah Partai Demokrat ini tidak terisi.

“Benar, hari ini Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Muhammad Nur dilantik,” ujar Kabag umum sekretariat dewan, Zubir kepada Acehsatu.com, Rabu (3/6/2020).

Pantauan Acehsatu.com, puluhan papan bungan berjejer tersusun rapi memenuhi halaman kantor dewan sebagai bentuk dukungan ucapan selamat pelantikan Muhammad Nur  sebagai salah satu pimpinan dewan.

Pelantikan Muhammad Nur akan dilakukan dalam sidang paripurna DPRK sudah diagendakan dewan dalam rapat Badan Musyawarah (Banmus) dewan pada tanggal 27 Mei 2020 lalu dengan menetapkan jadwal rapat paripurna peresmian pengangkatan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang masa jabatan 2019 – 2024, Muhammad Nur dari Partai Demokrat pada, 3 Juni 2020.

Kepala Bidang Hukum dan Persidangan Sekretariat DPRK Aceh Tamiang, Rahimuddin Amin mengatakan, Pengangkatan Muhammad Nur sebagai Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Aceh nomor 171.11/1149/2020 tentang peresmian pengangkatan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang yang di tandatangani Plt Gubenur Aceh, Nova Iriansyah tanggal 18 Mei 2020 lalu.

“Sejak dilantik anggota dewan yang baru periode 2019-2024 sampai Mei 2020, dari tiga pimpinan dewan, baru dua yang terisi, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Seprianto dari Partai Gerindra dan Wakil Ketua I, Fadlon dari Partai Aceh sementara wakil ketua II kosong karena belum keluar SK Gubenur Aceh “Alhamdulillah, dengan terbitnya SK tersebut, tiga pimpinann  DPRK Aceh Tamiang sudah terisi,” ujarnya. (*)

 

Indeks Berita