Paduka Wali Nanggroe juga Setuju Pergub, Begini Komentarnya

Wali Nanggroe setuju pemberlakuan Pergub penindakan pelanggar protokol kesehatan
Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Aceh, Malek Mahmud Alhaytar. | Foto NET

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh dan kabupaten/kota se Aceh yang digelar melalui video conference, Senin (10/08/2020) menyetujui Rancangan Peraturan Gubernur (Pergub) Aceh tentang Peningkatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid) di Aceh.

Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Aceh, Malek Mahmud Alhaytar yang turut mengikuti rapat juga menyatakan kesetujuannya terhadap pemberlakuan Pergub.

Selain menilai bagus, Malek Mahmud juga mengomentari Pergub, yang menurutnya akan menjadi solusi terkait kasus penyebaran wabah Covid-19 di Aceh yang dalam beberapa waktu terakhir terjadi secara drastis

“Perencanaan Pergub ini bagus sekali. (Pergub) ini menjadi jawaban atas keadaan di Aceh yang kita ketahui terjadi peningkatan kasus (covid-19) yang luar biasa,” kata Wali Nanggroe Aceh.

Pernyataan Wali Nanggroe disampaikan pada rapat Video Conference Forkopimda Aceh dengan Forkopimda Kabupaten dan Kota se Aceh dalam rangka mendukung percepatan penanganan covid-19 di Aceh, Senin kemarin.

Payung hukum penindakan

Dalam rapat tersebut semua yang hadir menyatakan kesetujuan masing-masing terhadap pemberlakuan rancangan Pergub.

Sejumlah peserta rapat menilai rancangan Pergub dimaksud akan menjadi payung hukum bagi petugas di seluruh Aceh terkait kedisiplinan dan penindakan bagi pelanggar protokol kesehatan dalam rangka menghindari penyebaran covid-19 di Aceh.

Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Hasanuddin dan Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada juga turut memberikan dukungan atas rancangan Pergub yang disusun Pemerintah Aceh.

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh pimpinan Forkopimda Aceh, Sekda Aceh, beserta seluruh pimpinan SKPA Pemerintah Aceh serta seluruh pimpinan Forkopimda Kabupaten dan kota se Aceh. (*)