Orang Suci India “Menyembuhkan” Covid-19 Dengan “Penyembuhan Ciuman”

ACEHSATU.COM – Ditengah usaha keras para peneliti farmasi dunia untuk segera menemukan obat virus corona atau vaksin Covid-19, di India seorang pria suci melakukan pengobatan ajaib untuk menyembuhkan orang positif terinfeksi virus corona.

Pria suci tersebut mengaku mampu menyembuhkan orang-orang secara ajaib, termasuk Covid-19, hanya dengan mencium tangan mereka. Metode penyebuhan yang ia sebut “Kiss Cure” (Penyembuhan Ciuman).

Namun baru-baru ini pria itu dikabarkan telah meninggal karena Covid-19.

Pria yang bernama Aslam, memberi tahu kepada para pengikutnya di Ratlam, negara bagian Madhya Pradesh di India, bahwa “penyembuhan ciuman” akan menyembuhkan mereka dari semua penyakit.

Sayangnya, kesembuhan yang menakjubkan dari Aslam tampaknya tidak bekerja dengan baik pada dirinya sendiri, karena pada 3 Juni ia didiagnosis dengan Covid-19 sebelum kemudian dinyatakan meninggal.

Setelah berita kematiannya menyebar ke seluruh masyarakat, para pengikutnya mulai buka suara, alih-alih menyembuhkan orang terinfeksi virus corona, ciuman “spesial” -nya justru menjadi penyebab penyebaran virus.

Diberitakan odditycentralcom, Kamis, (18/06/2020) pihak berwenang di Ratlam segera bertindak setelah dukun yang diketahui positif corona itu, dan mencari orang-orang yang pernah menggunakan jasanya.

Dari 40 orang yang diuji, 20 dinyatakan positif terinfeksi coronavirus. Bahkan, dari 24 kasus yang dikonfirmasi di Ratlam pada 9 Juni, 13 orang diantaranya telah melakukan kontak dekat dengan Aslam.

“Dua puluh dari mereka, termasuk tujuh keluarganya, dinyatakan positif,” kata departemen kesehatan Ruchika Chouha kepada surat kabar Times of India.

Pejabat India baru-baru ini menemukan setidaknya ada 29 orang suci lainnya yang menawarkan “penyembuhan” serupa.

Menurut OPIndia, beberapa pengobatan alternatif ini memiliki kebiasaan meniup ke dalam air yang mereka minum, yang hanya membuat mereka berisiko lebih tinggi terkena infeksi.

Aslam bukan “penyembuh” pertama yang mengklaim bahwa ia memiliki kemampuan untuk membersihkan dunia dari virus corona yang berpotensi mematikan.

Beberapa bulan yang lalu, seorang pendeta Nigeria yang dikenal berikrar akan melakukan perjalanan ke Cina dan menghancurkan virus yang ditakuti itu. Dia mengklaim diri mampu menjalankan misi itu. (*)