Operasi Zebra di Aceh Selain Tertib Berlalu Lintas Juga Disiplin Prokes

Operasi yang digelar Polda Aceh mulai 15-28 November 2021 bukan hanya persoalan tertib berlalu lintas namun juga pendisiplinan protokol kesehatan bagi pengendara
operasi zebra
Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Dr. Drs. H. Agus Kurniady Sutisna, MM., MH memasang pita kepada salah satu anggota Dirlantas Aceh tenda dimulainya operasi zebra selawah di Mapolda Aceh, Senin (15/11/2021). acehsatu.com/ist

ACEHSATU.COM [ BANDA ACEH – Operasi yang digelar Polda Aceh mulai 15-28 November 2021 bukan hanya persoalan tertib berlalu lintas namun juga pendisiplinan protokol kesehatan bagi pengendara.    .

 “Pelaksanaan Operasi Zebra Seulawah 2021 masih dalam masa adaptasi kebiasaan baru untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Oleh karena itu prioritas pelaksanaan operasi harus didukung dengan kegiatan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan (Prokes),” ujar Wakapolda Aceh, Brigjen Dr Agus Kurniady Sutisna saat membacakan amanat Kapolda Aceh Irjen Drs Ahmad Haydar dalam apel gelar pasukan operasi zebra seulawah tahun 2021 di Mapolda Aceh, Senin (15/11/2021).

Lanjut Wakapolda, keselamatan dalam berlalu lintas menjadi salah satu perhatian pemerintah dalam mengelola transportasi negeri kita saat ini. Demi terwujudnya kamseltibcarlantas yang lebih kondusif.

Polda Aceh khususnya Ditlantas yang didukung oleh fungsi lainnya serta melibatkan para pemangku kepentingan perlu melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi “Zebra Seulawah 2021”.

operasi zebra
Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Dr. Drs. H. Agus Kurniady Sutisna, MM., MH memasang pita kepada salah satu anggota Dirlantas Aceh tenda dimulainya operasi zebra selawah di Mapolda Aceh, Senin (15/11/2021). acehsatu.com/ist

Dalam pelaksanaan operasi nanti, Kapolda menekankan agar seluruh personel yang terlibat agar meningkatkan iman dan taqwa sebagai landasan utama dalam melaksanakan segala aktivitas.

Kemudian, sambungnya, operasi tidak hanya berorientasi pada penegakan hukum tilang, namun seluruh kegiatan akan diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa 100% tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat, serta melaksanakan kegiatan edukasi tertib berlalu lintas, bakti sosial dan pembagian masker serta menerapkan Prokes.

“Laksanakan kegiatan edukasi tertib berlalu lintas, bakti sosial dan pembagian masker serta menerapkan Prokes dengan cara yang simpatik, serta mengutamakan keselamatan dalam bertugas,” sebutnya dan menambahkan, lakukan komunikasi, koordinasi dan ke depankan sinergisitas dengan seluruh instansi terkait dan segenap elemen masyarakat dalam rangka keberhasilan operasi ini (*)