Oknum Polisi yang Kawal Herlin Kenza Diperiksa Propam

Oknum polisi yang mengawal kedatangan selebgram Aceh, Herlin Kenza, saat mempromosikan salah satu toko di Lhokseumawe.
Pengawal Selebgram Herlin Kenza
Foto Net

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Oknum polisi yang mengawal kedatangan selebgram Aceh, Herlin Kenza, saat mempromosikan salah satu toko di Lhokseumawe, Aceh, diperiksa Propram. Oknum polisi itu akan diberi sanksi jika bersalah.

“Memang benar ada pengawalan dan anggota yang kawal sudah kita periksa,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy saat dimintai konfirmasi, Rabu (21/7/2021).

Polisi tersebut diperiksa sebagai saksi dalam kasus kerumunan saat pandemi Corona yang tengah diselidiki Satuan Reskrim Polres Lhokseumawe. Menurut Winardy, pemeriksaan polisi tersebut dilakukan Propam Polres Lhokseumawe.

“Kita periksa untuk diberikan tindakan disiplin oleh Kapolres,” jelas Winardy.

Pengawal Selebgram Herlin Kenza
Foto Net

Selain itu, polisi bakal memeriksa Herlin. Dia diperiksa karena dinilai telah melanggar aturan PPKM yang diterapkan pemerintah.

“(Pemanggilan Herlin) dalam minggu ini,” ujar Winardy.

Sebelumnya, video kerumunan warga menyambut kedatangan salah satu selebgram berinisial HK di Aceh viral di media sosial. Polisi dan Satpol PP tengah menyelidiki kasus tersebut.

Dilihat, Senin (19/7), video itu awalnya sempat diunggah di Instagram dan Tiktok selebgram tersebut, tapi telah dihapus. Kini video itu beredar di sejumlah akun lain.

Dalam video itu, tampak warga menunggu selebgram wanita tersebut di depan toko. Video awalnya direkam dari dalam mobil yang ditumpangi selebgram tersebut. Setelah itu, selebgram tersebut turun didampingi sejumlah orang seolah seperti ajudan.

Sejumlah aparat tampak menghalau warga yang berkerumun. Masyarakat di sana merekam kedatangan selebgram itu dengan gawai mereka. Video kerumunan disebut terjadi di kawasan Pasar Inpres, Kota Lhokseumawe. Pemprov Aceh sendiri melarang warga berkerumun demi mencegah penyebaran Corona.

Kasubbag Humas Polres Lhokseumawe Salman Alfarisi mengatakan kerumunan itu diduga terjadi pada Jumat (16/7). Selebgram itu disebut datang ke lokasi untuk mempromosikan salah satu toko di sana.

“Menurut kabar hanya endorse saja,” kata Salman.

Klarifikasi Herlin Kenza

Herlin Kenza mengakui kesalahannya telah menimbulkan kerumunan karena kehadirannya dalam acara promosi toko di Lhokseumawe, Aceh. Herlin Kenza mengaku dirinya datang ke toko tersebut dengan pengamanan ‘superketat’.

“Aku tahu aku salah. Tapi disini aku hanya menjalankan pekerjaan aku. Aku diundang dengan pengamanan superketat. Aku juga kaget kok bisa padat banget,” kata Herlin Kenza dalam akun Instagram-nya, seperti dilihat, Rabu (21/7).

Herlin Kenza mengaku kejadian itu di luar dugaannya. Dia menganggap masalah ini sebagai cobaan dan teguran.

Herlin Kenza menuding ada pihak yang tidak suka kepada dirinya, sehingga melaporkan kejadian itu ke polisi.

“Dan yang paling utama Aku tau ada orang di balik semua ini. Ada orang yang mungkin tidak menyukai aku atau pihak lain yang ada di lokasi tersebut Dan melaporkan kejadian kemarin. Tapi, Gpp.. Aku iklas kok. Semoga untuk kamu yang telah sengaja melaporkan kejadian kmren selalu dalam lindungan allah. Buat kalian para follower ku tersayang yang aku sangat mencintai kalian,” bebernya. (*)