Nurhayati dan Asnidar Terima Bantuan Sembako

Nurhayati dan Asnidar Terima Bantuan Sembako

ACEHSATU.COM | IDI – Nurhayati dan Asnidar, warga Dusun Lam Kuta Desa Lampoh Rayeuk, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur menerima bantuan tanggapan darurat berupa sembako dari Dinas Sosial kabupaten setempat.

Keduanya merupakan korban kebakaran yang terkadi pada Senin (27/07/2020) malam.

Bantuan berupa sembako serta kebutuhan sehari-hari yang diterima keduanya diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Pinjansos Dinas Sosial Aceh Timur, Saharani.

Kapolsek Simpang Ulim AKP Jamaluddin Nasution yang turut serta dalam penyerahan bantuan mengatakan, bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban terhadap korban yang mengalami musibah.

Asnidar (42) dan Nurhayati (39)  merupakan pemiliki dua unit rumah panggung berkonstruksi kayu di Dusun Lam Kuta Desa Lampoh Rayeuk, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur, yang pada Senin (27/07/2020) sekitar pukul 19.30 WIB ludes dilalap api.

Dalam peristiwa itu, rumah keduanya yang letaknya saling berdekatan hangus terbakar dan hanya menyisakan puing-puing yang tidak bisa digunakan lagi.

Berdasarkan penuturan saksi mata, pada saat kebakaran dirinya sedang berada di masjid untuk melaksanakan shalat Isya. Namun seorang warga berteriak dan mengatakan kepadanya bahwa rumah saudaranya yang bernama Nurhayati terbakar.

Selanjutnya menghubungi korban yang saat itu sedang di luar rumah. Nurhayati yang mendengar laporan itu sempat terkejut dan langsung pulang dan mendapati api sudah meluluhlantakkan rumahnya.

Sejumlah tetangga Nurhayati berusaha memadamkan api dengan alat seadanya serta menyelamatkan barang-barang berharga. Namun api sulit dipadamkan karena rumah terbuat dari bahan kayu yang sudah lapuk.

Berselang sekitar 20 menit, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman api.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. (*)