Nova Buka Acara Festival Anak Sholeh IV Tahun 2022

Anggota DPR Aceh dari Fraksi PKS, Nova Zahara membuka resmi acara Festival Anak Sholeh IV tahun 2022 pada 6 Agustus 2022 di Pasar Kp. Blang Kandis, Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang.
acara festival anak sholeh
Foto dok. Aidil Fan

ACEHSATU.COM | KUALA SIMPANG – Anggota DPR Aceh dari Fraksi PKS, Nova Zahara membuka resmi acara Festival Anak Sholeh IV tahun 2022 pada 6 Agustus 2022 sekitar pukul 10.25 WIB di pasar Kp. Blang Kandis, Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 6-7 Agustus 2022 tersebut mengambil tema Membentuk Generasi Millenial Yang Qurani di ikuti oleh peserta dari Kampung Blang Kandis dan beberapa dari kampung sekitar bahkan ada yang dari kecamatan Sekerak dan Tamiang Hulu.

Dalam sambutannya Nova mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini dan berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan setiap tahunnya untuk mengasah kemampuan anak-anak saat ini.

BACA JUGA: DPRA Fokus Perjuangkan DOKA Setara Dengan Papua dan Penguatan UUPA

“Saya mendukung penuh acara ini dan memberikan apresiasi kepada Pak Rusli selalu Datok Penghulu Kp. Blang Kandis yang telah menjadi inisiator kegiatan ini”, kata Nova memulai sambutannya.

Lebih lanjut Nova mengatakan bahwa acara ini nanti nya dapat melahirkan anak-anak yang menjadi bibit untuk kegiatan sejenis ditingkat kabupaten maupun nasional.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya yakin akan lahir anak-anak yang akan menjadi duta kita dan terbaik di tingkat kabupaten ataupun nasional,” lanjut Nova dengan semangat.

acara festival anak sholeh
Foto dok. Aidil Fan

Pada kesempatan yang sama, Datok Penghulu Kp. Blang Kandis, Rusli, SE mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dan berbahagia atas dukungan dan kehadiran langsung Ibu Nova Zahara yang merupakan anggota DPR Aceh ke tempat ini.

“Saya bangga dan bahagia, sulit untuk dilukiskan, ada anggota DPR Aceh dari Banda Aceh yang mau membantu dan hadir langsung ke kampung kami untuk membuka acara ini”, kata Rusli dengan semangat.

Rusli juga menambahkan bahwa ia berharap anak-anak yang mengikuti kegiatan ini tidak semata-mata ingin menjadi pemenang, tapi lebih dari itu agar mendapatkan keridhaan Allah.

“Jangan semata-mata kemenangan yang kita cari, tapi keridhaan Allah adalah yang utama dan tentunya dengan silahturahim yang terjalin akan membuat kita lebih baik dimasa yang akan datang”, kata Rusli menambahkan.

Hadir pada pembukaan acara Festival Anak Sholeh ini Bupati Aceh Tamiang yang diwakili oleh Asisten 1, Bapak Tri Kurnia, Dosen IAIN Langsa, Aidil Fan, Mahasiswa KPM dari STAI Aceh Tamiang dan undangan lainnya. (*)