Nova Bantu Warga yang Kesulitan Air Bersih

Sumur bor itu bertempat di Dusun Bangun Sari Kampung Perkebunan Pulau Tiga, Kec. Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang,
kampung perkebunan pulau tiga
Foto HO/ACEHSATU.com

ACEHSATU.COM |ACEH TAMIANG – Nova Zahara, Anggota DPR Aceh dari Fraksi PKS meresmikan penggunaan sumur bor yang diperuntukkan bagi warga sekitar untuk memperoleh air bersih pada tanggal 11 Januari 2023.

Sumur bor itu bertempat di Dusun Bangun Sari Kampung Perkebunan Pulau Tiga, Kec. Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang,

Peresmian tersebut ditandai dengan pemutaran keran air oleh Nova yang didampingi oleh Datok Penghulu Kp. Perkebunan Pulau Tiga, Jumani.

Dalam sambutannya, Nova mengatakan bahwa kegiatan pengadaan air bersih ini merupakan aspirasi dari warga Dusun Bangun sari ketika dirinya melaksanakan reses di sini tahun 2020 yang lalu.

“Alhamdulillah, aspirasi warga berupa pengadaan air bersih dapat direalisasikan pada hari ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga warga pada saat ini tidak kesulitan lagi mendapatkan air bersih”, kata Nova. (*)

Lebih lanjut Nova mengatakan bahwa ia berharap agar Pemerintah Kampung Perkebunan Pulau Tiga dapat melakukan pemeliharaan agar bantuan ini bisa berumur panjang.

“Saya berharap agar bantuan ini bisa langgeng dan dinikmati sampai ke anak cucu dengan cara melakukan pemeliharaan dengan baik. Mohon bantuan Pak Datok agar hal ini dapat terlaksana”, Lanjut Nova.

Dalam kesempatan tersebut, Datok Kp. Perkebunan Pulau Tiga, Jumani menyampaikan ucapan Terima kasih yang tak terhingga kepada Ibu Nova Zahara atas bantuan Air Bersih kepada warga dusun Bangun Sari.

“Saya ucapkan Terima kasih yang tak terhingga kepada Bu Nova yang dengan bantuan air bersih ini, warga yang telah bertahun-tahun memimpikan air bersih, akhirnya dapat merasakan juga”, kata Jumani dengan terbata-bata.

Jumani melanjutkan bahwa Kampung Perkebunan Pulau Tiga ini sangat luas, sehingga untuk membangun nya, pihak kampung membutuhkan anggota DPR yang komitmen dan tulus membantu warga.

kampung perkebunan pulau tiga
Foto HO/ACEHSATU.com

“Terus terang kami sangat bahagia, walau Bu Nova tidak mendapatkan suara yang signifikan ketika Pemilu 2019, namun beliau sangat banyak membantu warga saya. Ini merupakan kebahagiaan yang luar biasa. Jalan, rumah layak huni, dan bantuan lainnya terus mengalir dari Bu Nova. Semoga Allah memberikan yang terbaik untuk ibu dan pak Aidil Dan”, tambah Jumani yang ditemani Kadus Bangun Sari, Ayu dan Kasie. Pembangunan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pak Muhammad Syahrial, SE , Aidil Fan, Rosnila, selalu tokoh masyarakat Aceh Tamiang dan Henny Ginting yang merupakan tokoh perempuan dari Kota Langsa. (*)