Ekonomi

Nilai Bitcoin Tembus USD 10 Ribu

eski mata uang virtual yang diperdagangkan di bawah USD 1.000 beberapa tahun lalu ini meningkat 10 kali lipat dalam periode yang singkat, Bitcoin juga sempat melemah mendekati 60 persen hanya dalam beberapa hari.

ACEHSATU.COM | WASHINGTON – Mata uang virtual Bitcoin, menyentuh titik tertinggi sepanjang masa pada Selasa.

Nilai Bitcoin untuk pertama kalinya melewati USD 10 ribu. Hanya dalam tahun ini harga Bitcoin meningkat sekitar 1000 persen.

Cek Harga Bitcoin, Klik Disini

Nilai pasar Bitcoin yang merupakan mata uang paling berharga di antara sekitar 900 mata uang virtual lainnya di dunia hampir mencapai USD 170 miliar.

Dengan begitu mata uang virtual ini telah mengungguli nilai pasar perusahaan raksasa seperti McDonald’s, Goldman Sachs dan Disney.

Namun, analis memperingatkan bahwa arus pergerakan Bitcoin yang menarik perhatian banyak investor ini bisa menjadi sangat bergelombang.

Meski mata uang virtual yang diperdagangkan di bawah USD 1.000 beberapa tahun lalu ini meningkat 10 kali lipat dalam periode yang singkat, Bitcoin juga sempat melemah mendekati 60 persen hanya dalam beberapa hari.

Karena itu, terdapat perbedaan besar dalam prediksi masa depan nilai mata uang virtual yang dianggap sebagai alat investasi berisiko ini.

Beberapa investor memprediksikan nilai mata uang virtual ini akan mencapai USD 40.000 pada akhir 2018, sementara investor lainnya berpendapat bahwa kemungkinan runtuhnya Bitcoin lebih dari 80 persen.

Sumber Anadolu Agency

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top