Nenek di Aceh Tamiang Diduga Dibunuh Cucunya

Nenek berusia 61 tahun di Desa Purwodadi, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, diduga dibunuh dua remaja, seorang di antara pelaku merupakan cucu sang korban.

Nenek di Aceh Tamiang Dibunuh Cucunya

ACEHSATU.COM | ACEH TAMIANG — Nenek berusia 61 tahun di Desa Purwodadi, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, diduga dibunuh dua remaja, seorang di antara pelaku merupakan cucu sang korban.

Kapolsek Kejuruan Muda Ipda Yose Rizaldi di Aceh Tamiang, Rabu, korban atas nama Ribut (61). Pelaku berinisial ABS (18), cucu korban warga Desa Bundar, Kecamatan Kejuruan Muda, dan seorang lagi temannya masih di bawah umur.

“Kejadian Rabu (14/4) sekira pukul 01.00 WIB. Kedua pelaku sudah ditangkap beberapa jam setelah kejadian oleh aparat gabungan Polres Aceh Tamiang dan Polsek Kejuruan Muda,” kata Ipda Yose Rizaldi.

Ipda Yose Rizaldi mengatakan kedua pelaku diamankan di Mapolres Aceh Tamiang.

“Polisi masih mendalami kedua pelaku membunuh korban. Dari pengakuan pelaku, mereka mengambil uang dan emas korban. Perbuatan pelaku masuk tindak pidana perampokan disertai pembunuhan,” kata Ipda Yose Rizaldi.

Sementara itu, Hari Santana (50), tetangga korban menuturkan nenek 61 tahun itu meninggal dunia dengan cara dicekik. Pelaku juga diduga mencekik Risa Ariati (18), pembantu rumah tangga, yang tinggal di rumah korban.

“Nenek itu sudah tua, ditemani anak tetangganya Risa Ariati. Yang bersangkutan mengaku sempat disekap, tetapi berhasil melarikan diri pulang dan melaporkan kejadian kepada orang tuanya,” ujar Hari Santana. (*)