Nelayan dan Pedagang Minta Jalan Objek Wisata Pantai Kuala Raja Diperbaiki

Warga berharap jalan itu dapat diperbaiki Pemkab Bireuen, guna melancarkan geliat aktivitas keseharian nelayan dan pedagang serta masyarakat berkunjung berwisata bersama kerabat dan keluarga.
Objek Wisata Pantai Kuala Raja
Kondisi sebagian jalan objek wisata pantai Kuala Raja yang sudah rusak parah, Sabtu (07/11/2020) pagi. (Foto : Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM).

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Ratusan meter jalan objek wisata pantai Kuala Raja, Kecamatan Kuala, masih tanah kondisinya rusak dan becek saat hujan.

Warga berharap jalan itu dapat diperbaiki Pemkab Bireuen, guna melancarkan geliat aktivitas keseharian nelayan dan pedagang serta masyarakat berkunjung berwisata bersama kerabat dan keluarga.

“Kami harapkan Pemkab Bireuen dapat memperbaiki jalan ke wisata pantai Kuala Raja ini, jika terus menerus diguyur hujan kami pedagang susah karena tidak ada pengunjung, kondisi jalan becek parah sulit dilewati warga,” ujar Sekretaris Tuha Lapan, Nasrul (39) ditemui Acehsatu.Com, Sabtu (07/11/2020) pagi di lokasi.

Bahkan kondisi sebagian badan jalan saat ini sudah rusak parah berlubang digenangi air hujan dan untuk melewati sepedamotor dan mobil harus melewati bagian pinggir jalan.

Dampak kerusakan jalan ada warga sampai jatuh saat melintas, ujarnya.

Warga Kuala Raja lainnya yaitu Julfan (27)  ditemui dilokasi juga mengharapkan, jalan rusak ini sudah selayaknya diperbaiki agar aktifitas masyarakat dapat berjalan lancar.

Saat badan jalan kondisi becek dan licin, kenderaan warga melintas sampai jatuh, sebutnya.

Begitu juga harapan Amir (65) dan Ismadi (35) nelayan ditemui terpisah dipinggir Kuala Raja, mengharapkan hal senada dan jalan itu juga setiap harinya sebagai jalur lintasan nelayan pergi dan pulang melaut, juga membawa ikan hasil tangkapan boat yang bersandar di lokasi untuk dijual.

Warga itupun sama-sama mengharapkan untuk kelancaran akses jalan utama, bagi masyarakat setempat dan pengunjung ke pantai Kuala Raja, dapat diperbaiki mulai dari ujung aspal hotmix dekat pemukiman warga sampai dekat tanggul batu babah Kuala Raja sekitar 500 meter. (*)