Nelayan Aceh Tamiang yang Hilang Di Laut Ditemukan, Gegara Boat Dihantam Ombak

Nelayan Aceh Tamiang, Afifuddin (40) warga Pusong Kapal Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang yang hilang saat mencari ikan dilaut kemarin, hari ini, Senin (13/12/2021) menjelang siang berhasil ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.
nelayan hilang
Basarnas Aceh Pos SAR Langsa Aceh saat melakukan pencarian terhadap nelayan tamiang yang hilang di laut. Senin (13/12/2021) acehsatu.com/ist

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG – Nelayan Aceh Tamiang, Afifuddin (40) warga Pusong Kapal Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang yang hilang saat mencari ikan dilaut kemarin, hari ini, Senin (13/12/2021) menjelang siang berhasil ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Korban dilaporkan hilang setelah boat yang ditumpanginya saat mencari ikan dilaut dihantam ombak menyebabkan korban terjatuh ke laut dan terseret ombak.

Kepala Basarnas Aceh, Budiono melalui Koordinator Pos SAR Langsa, Aulia Rahman kepada wartawan , Senin (13/12/2021) mengatakan, peristiwa naasss ini terjadi kemarin. pagi itu korban dengan dua rekannya baru pulang dari melaut. Saat hendak masuk kawasan Muara Pusung Kapal, boat yang mereka tumpangi dihempas gelombang dan korban terjatuh ke laut, lalu hilang.

“Sementara, dua nelayan lainnya berhasil menyelamatkan diri,” sebutnya.

Mendengar informasi tersebut, enam personel Pos SAR Langsa bergerak menuju lokasi kejadian menggunakan rescue car dan membawa rubber boat, peralatan SAR air, peralatan komunikasi, peralatan penerangan serta responder bag.

nelayan hilang
Basarnas Aceh Pos SAR Langsa Aceh saat melakukan pencarian terhadap nelayan tamiang yang hilang di laut. Senin (13/12/2021) acehsatu.com/ist

“Meski dalam kondisi hujan, tim tetap melakukan pencarian,” ujar Aulia.

Ada pun petugas pencarian terdiri dari enam petugas Pos SAR Langsa, 10 Satgas SAR Aceh Tamiang, empat petugas BPBD Aceh Tamiang, anggota Polsek dan Koramil Seruway serta masyarakat setempat,” paparnya

Setelah tim SAR Gabungan melakukan pencarian dari berbagai arah korban belum juga ditemukan kemarin.

Namun pada Senin (13/12/2021) sekira pukul 11.20 Wib, Tim mendapat laporan korban ditemukan oleh boat nelayan dengan kondisi meninggal dunia. Kemudian tim langsung bergegas mendampingi pihak keluarga untuk mengevakuasi korban menuju rumah duka untuk dilaksankan fardhu kifayah (*)